Rakercab, Demokrat Fokuskan Kemenangan Zul-Rohmi dan Fiddin

Keputusan Rakercab Jangan Hanya Raos Tok-tok‎

LOMBOKita – Keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur jangan hanya raos tok-tok, tetapi harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab oleh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat hingga ke tingkat paling bawah.

Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahally Fikri saat membuka Rakercab Partai Demokrat Lotim di wisma Haji Selong.

“Hasil keputusan Rakercab harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, bukan hanya ngomong doang atau raos tok-tok,” tegas Mahally Fikri.

Hadir dalam Rakercab tersebut anggota DPR RI, H. Nanang Samudra, Calon Wakil Gubenur, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekretaris DPD PD NTB, H. Zainul Aidi,Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB, HM.Kasdiono,Ketua DPC PD Lotim, HM.Syamsul Lutfhi, Ketua DPRD Lotim, H.Khairul Rizal bersama pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Lotim.

Mahally Fikri meminta kepada semua pengurus partai Demokrat bersama kadernya untuk melakukan kegiatan musyawarah dan berdiskusi demi kemajuan partai.

Mahally Fikri juga meminta pengurus Partai Demokrat untuk melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan sepanjang tahun 2017 sebagai bahan penyusunan dan pelaksanaan program yang akan dijalankan tahun ini.

Mahally Fikri juga meminta jajaran pengurus dan seluruh kader Partai Demokrat untuk menyukseskan program utama tahun 2018 yakni memenangkan pilkada di Nusa Tenggara Barat, baik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Dari hasil Rakercab inilah partai akan bisa bergerak untuk melakukan kegiatan selama tahun 2018 dengan mengedepankan skala prioritas yang ada,” ujar Mahally Fikri yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Hal yang sama dikatakan fungsionaris Partai Demokrat NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Menurutnya, Rakercab ini jangan sekedar kegiatan serimonial saja. Apalagi sudah masuk “injury time” seperti saat, semuanya harus bergerak bersama-sama dengan menjaga kekompakan.

Rakercab harus merumuskan secara teknis apa yang menjadi kendala di lapangan. Apalagi dengan banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Partai Demokrat sangat besar. Karenanya, masing-masing pengurus jangan sampai ada yang meninggalkan peran dan tanggung jawab yang telah diamanahkan partai.

“SDM yang banyak itu harus bisa diolah dengan baik untuk berjuang bersama-sama bagi kemenangan Pilkada 2018,” tegas Sitti Rohmi yang juga Calon Wakil Gubenur NTB.‎

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Lotim, HM. Syamsul Luthfi mengatakan, Rakercab ini akan menyusun program kerja untuk menapak langkah partai ke depan, terutama kesuksesan dalam perhelatan politik pilkada serentak tahun 2018 yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Kebersamaan merupakan kunci sukses, maka mari kita sama-sama untuk merapatkan barisan dengan satu tujuan yang utama,” tandas‎ Luthfi yang juga Calon Bupati Lotim.