Ratusan Calon Kades Sepakat Pilkades Damai

94
kali tampilan.

LOMBOKita – Untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak, ratusan calon kepala desa dalam acara konsolidasi yang digelar Polres, Kodim dan PMd membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk pernyataan kesiapannya menjaga stabilitas keamanan.

“Kegiatan konsolidasi dilakukan sebagai upaya polisi dan TNI dan pemkab, agar suasana Pilkades mendatang berlangsung aman, damai dan tenang,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Fathurrahman.

Menurut Kapolres, dengan kegiatan konsolidasi ini, para calon diajak untuk menjaga stabilitas keamanan, mereka siap kalah siap menang.

“Kalau dalam pelaksaan Pilkadea ada terjadi tindak pidana laporkan ke polisi, jangan main hakim sendiri, apalagi melakukan pengerahan massa,” katanya.

Hal senada dinungkapkan H Taufik Juaini Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Lombok Timur, kegitan konsolidasi dilaksanakan agar silaturrahmi dan ukhuah tetap terjalin dengan seluruh calon kepala desa.

“Lotim tak hanya gelar pilkades serentak, tapi juga akan menghadai pesta demokrasi pilkada dan pileg,” sebutnya.

Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Agus Setiandar mengingatkan seluruh calon kepala desa agar tak saling menjelekkan .

“Haram bagi kita tuk saling menjelekkan , kalau ada calon kades yang saling menjelekkan, saya pesan pada masyarakat jangan dipilih,” ucapnya.

Menurutnya kalau calon yang selalu menjelekkan calon lain, terpilih mereka tidak akan bekerja., tapi menjelekkan orang lain terus.

“Mari patuhi aturan yang ada, jangan cari celah,” sebutnya.

“Termasuk juga mengingatkan jangan hanya siap menang saja, tapi harus siap kalah juga,” imbuh Dandim.