Latihan Gabungan Pengibar Bendera Sekolah (Paskibra) yang digelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lombok Timur di SMA I Masbagik

LOMBOKita – Antusias siswa SMA/SMK mengikuti latihan gabungan Pengibar Bendera Sekolah (Paskibra) yang digelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lombok Timur di SMA I Masbagik, cukup tinggi.

Hal ini terlihat saat digelar try out dengan jumlah peserta yang datang membludak, melampaui target.

“Kita targetkan 200 orang, namun yang datang mencapai 388 orang, dan ini pun tidak semua sekolah mengirim perwakilan,” ungkap Ketua PPI Lombok Timur Didit Praditha, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Didit, membludaknya peserta ini menunjukkan antusias sekolah mengirim siswa, dengan harapan saat dilakukan seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, ada siswanya terpilih.

“Kita apresiasi sekolah yang telah kirim perwakilan untuk ikuti Latgab ini,” katanya.

Didit juga mengatakan, kegiatan Latgab yang digelar tersebut, merupakan giat rutin tahunan PPI.

“Dari giat Latgab inipun salah satu langkah mencari bibit yang akan mewakili sekolah bahkan daerah di tingjat lebih tinggi,” paparnya.

Dalam kegiatan Latgab ini, tidak hanya menguji pengetahuan umum dan baris berbaris, mereka juga akan diajak untuk mencintai lingkungan, seperti melakukan kegiatan bersih pantai.

“Untuk giat bersih pantai ini digelar Minggu di pantai Labuhan Haji,” pungkasnya.