Jenazah Praka Siswandi Disambut Ratusan Pelajar dan Masyarakat Lotim

3123
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Ratusan pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA dan masyarakat di wilayah Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur menyambut kedatangan jenazah Praka Anumerta Siswandi M Zahidillah di kampung halamannya, Dusun Selawing, Desa Sakra Selatan, Senin (19/8).

Kedatangan jenazah Praka Anumerta Siswandi merupakan prajurit TNI AD yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Bersenjata (KKB) di Papua  tanggal 17 Agustus 2019. Dengan mendapatkan pengawalan dari Patwal Polres Lotim, Korem 162 Wira Bakti.

Para pelajar dan masyarakat tersebut menyambut kedatangan jenazah Praka Anumerta Siswadi tersebut dari simpang tiga masuk ke rumah duka dengan berjarak sekitar kurang lebih 2 kilometer, nampak berjejer para pelajar dengan didampingi para bapak dan ibu gurunya.

Selain itu ditempat itu juga sudah turut menyambut kedatangan jenazah diantaranya Kasrem 162 WB, Letkol Inf. Endarwan Yansori,Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, Waka Polres Lotim,Kompol Bayu Eko Panduwinoto, SIK, para perwira Korem, Kodim dan Polres Lotim.

Kemudian jenazah Praka Anumerta Siswandi langsung diturunkan dari ambulance oleh para prajurit TNI AD. Lalu setelah itu dibawa ke rumah duka untuk serah terimakan dari dinasnya ke pihak keluarga, sebelum dikuburkan secara militer.

Loading...

“Kami menyambut Praka Anumerta Siswadi karena almarhum merupakan pahlawan yang gugur dalam melaksanakan tugasnya,” kata para pelajar dan warga setempat saat diminta komentarnya.

Sementara Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny menegaskan kalau pihaknya menyiapkan  segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah penerimaan jenazah di rumah duka sampai dengan selesai pemakaman secara militer.

“Kami menyiapkan segala sesuatu masalah upacara militer dalam pemakaman sang Praka Anumerta Siswandi,”tegasnya Dandim 1615 Lotim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.