Rebutan Lahan Parkir, Lapak Pedagang Pusuk Dibakar

925
kali tampilan.
Lapak pedagang yang dirusak dan bakar di kawasan taman wisata pusuk Sembalun.
Loading...

LOMBOKita – Lapak pedagang di obyek wisata Pusuk Sembalun Kabupaten Lombok Timur akhirnya jadi sasaran amukan pemuda warga dua desa yang memperebutkan lahan parkir di daerah itu, Minggu (26/11/2017).

Pemuda dari dua desa di Kecamatan Sembalun yang memperebutkan lahan parkir itu antara lain dari Dusun Jurang Koak Desa Bebidas Kecamatan Wanasaba dan Dusun Bebante dan Jorang Desa Sembalun.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman melalui Kapolsek Sembalun, Iptu I Made Sutama saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Perkelahian terjadi di kawasan wisata pusuk Sembalun karena masalah lahan parkir, sehingga berujung pengerusakan dan pembakaran lapak pedagang dari kedua belah pihak,” jelas Kapolsek.

Mantan KBO Reskrim Polres Lombok Timur ini menjelaskan, sebelumnya terjadi kesepakatan kedua belah pihak mengenai pengelolaan lahan parkir, dengan cara bergiliran secara satu minggu.

Loading...

Namun pemuda dari Sembalun naik melakukan parkir ke kawasan Sembalun, sehingga terjadi pertengkaran. Karena tidak mengikuti kesepakatan yang ada.

“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi permasalahan yang memanjang, pihaknya meminta pulang kepada pemuda dan akan diperjelas masalah pengelolaan parkir,” ujarnya.

Namun, setelah sempat meninggalkan lokasi, pemuda dari Sembalun datang ke lokasi dengan melakukan pengerusakan lapak milik warga Bebidas.

Tidak terima dengan tindakan itu, kemudian pemuda Desa Bebidas naik ke pusuk karena mengetahui apa yang dilakukan pemuda Sembalun. Dengan melakukan pengerusakan lapak milik warga Sembalun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.