Rekapitulasi Pilpres 2019 Rampung, Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul 55,5 Persen

119
kali tampilan.
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. SP/Joanito De Saojoao.

LOMBOKita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merampungkan proses rekapitulasi pemilihan presiden 2019, Senin (20/5/2019) malam. Hasilnya, calon petahana Joko Widodo (Jokowi) memenangi pemilihan dengan merebut 21 provinsi dan pemilihan luar negeri, dan Prabowo Subianto menang di 13 provinsi.

Kepastian itu didapat setelah rekapitulasi terakhir untuk Provinsi Papua dituntaskan, dimana Jokowi-Maruf Amin mendapat 3.021.713 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno hanya mendapat 311.352 suara.

Dilansir BeritaSatu, dari total rekapitulasi per provinsi yang telah diumumkan KPU, Jokowi mendapat total 85,6 juta suara, sementara Prabowo 68,65 juta suara.

Loading...

Persentase kemenangan Jokowi adalah 55,5 persen dari 154,26 juta suara sah yang masuk, atau unggul 16,96 juta suara.

Data total perolehan suara dari KPU belum secara resmi diumumkan.

Jokowi menang di Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Prabowo unggul di Bengkulu, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Sulawesi Tenggara, Aceh, NTB, Sumatera Barat, Jawa Barat, Riau, dan Sulawesi Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.