Rekomendasi Tak Menjamin Calon Komisioner KPU Lulus Seleksi

40
kali tampilan.

LOMBOKita – Meski adanya rekomendasi dari pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas), Pejabat maupun tokoh penting di daerah tak ada jaminan dari calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur untuk bisa lulus dalam seleksi nantinya. Karena yang menentukan lulus atau tidaknya tergantung dari hasil test masing-masing.

Hal ini dibenarkan Kepala Divisi Sosialiasi KPU Lotim, H.Musa Al Hady kepada wartawan di kantor KPU Lotim,Kamis (8|11). ” Tidak ada jaminan calon komisioner KPU lulus seleksi meski mereka mengantongi rekomendasi dari pimpinan ormas maupun lainnya,” tegasnya.

Ia menjelaskan komisioner KPU Lotim yang saat ini menjabat,untuk kemudian kembali ikut bertarung dalam seleksi komisioner KPU Lotim bersama yang lainnya belum tentu bisa lulus.

Karena yang menentukan adalah mereka sendiri berdasarkan hasil testnya. Karena menggunakan sistim cat sama dengan seleksi CPNS menggunakan sistim cat yang hasilnya langsung bisa diketahui langsung saat ini.

” Satu periode saja komisioner KPU ini menjabat belum tentu bisa lulus dalam seleksi calon komisioner KPU Lotim,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya dari lima komisioner KPU Lotim yang ada, dimana yang akan bertarung lagi dalam seleksi calon komisioner KPU Lotim. Diantaranya Taharudin,Ziunnurain dan M.Lutfhi Syarifuddin.

Sementara Ketua KPU Lotim, M.Saleh tidak maju lagi, karena sudah menjabat dua periode, sedangkan dirinya cukup satu periode saja dengan memberikan kesempatan kepada yang lainnya.

” Biasanya ada satu komisioner KPU yang lulus lagi, karena kalau semua komisioner KPU nantinya tentunya akan kesulitan dalam menghadapi proses Pileg dan Pilpres 2019 yang sedang berjalan,karena belum memiliki pengalaman,”tandas Musa.

Namun yang jelas,lanjut Mantan Direktur Seleparang TV ini,lulus atau tidaknya tentunya berdasarkan hasil test masing-masing. Termasuk juga bisa jadi adanya pendekatan kepada panitia seleksi.

” Yang menentukan kelulusan adalah panitia seleksi disamping hasil tesnya,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.