Remaja Masjid NTB Gelar Doa Bersama untuk Rohingya

93
kali tampilan.
Aksi peduli Rohingya di Mataram beberapa hari lalu

LOMBOKita – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Nusa Tenggara Barat akan menggelar doa bersama untuk umat muslim Rohingya yang saat ini sedang menghadapi tragedi kemanusiaan di Myanmar.

Ketua BKPRMI NTB Nanang Edward di Mataram, Rabu, mengatakan kegiatan doa bersama tersebut direncanakan pada Jumat (8/9) di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

“Kegiatan doa bersama untuk Rohingya akan kita rangkai dengan tablig akbar,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan, selain menggelar kegiatan doa bersama, BKPRMI NTB saat ini juga sedang menggelar dukungan dana yang akan dikirim langsung untuk membantu umat muslim Rohingya.

Dukungan dana tersebut telah dibuka sejak pekan lalu, dan direncanakan ditutup pada tanggal 20 September 2017.

“Dana yang terhimpun hingga saat ini sudah mencapai puluhan juta. Angka pastinya belum kami hitung karena ada juga dana yang masuk langsung ke rekening BKPRMI NTB,”ujarnya.

Menurutnya, dana yang berhasil dihimpun itu akan digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, air bersih, lauk pauk, pakaian dan kebutuhan lainnya dan akan dikirim melalui DPP BKPRMI di Jakarta.

Barang-barang bantuan itu nantinya akan dikirim melalui transportasi darat ke Jakarta, selanjutnya diserahkan ke DPP BKPRMI.

“DPP BKPRMI akan mengirim barang-barang batuan bersama dengan bantuan dari BKPRMI dari provinsi lainnya untuk dibawa dan diserahkan langsung oleh perwakilan DPP ke Myanmar,” katanya.

Lebih jauh Nanang menilai, pembantaian yang dilakukan terhadap etnis Rohingya sudah di luar batas kemanusiaan karena mereka membunuh anak-anak dan perempuan dengan kejam.

“Secara pribadi saya menentang hal itu, sebab itu sebuah kezaliman tragedi kemanusian yang pastinya melanggar ajaran agama dan hukum. Apalagi saya seorang muslim, jadi kalau ada muslim tersakiti maka saya ikut merasa tersakiti,” katanya.