Ribuan Nelayan Lotim Dapat Bantuan Mesin Tangkap

70
kali tampilan.
Waki, Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin (kanan) saat menerima bantuan mesin tangkap untuk para nelayan dari Kementerian ESDM / foto: Dimyati
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah pusat melalui Kementwrian ESDM menyalurkan bantuan mesin kepada 2.000 orang nelayan yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

“Bantuan yang diberikan ini wujud perhatian pemerintah kepada nelayan,” ungkap Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Drs Ego Sahrial saat penyaluran bantuan di pantai Labuhan Haji, Senin (6/11/2017).

Menurut Ego Sahrial, karena anggaran terbatas, bantuan yang diberikan belum semuanya para nelayan di daerah ini yang mendapat bantuan, apalagi jumlah nelayan di Lombok Timur mencapai 16 ribu orang.

“Anggaran terbatas, penyaluran bantuan kita lakukan secara prioritas dan bertahap,” ucapnya.

Dikatakan Sahrial, penyaluram mesin dan LPG dilakukan bentuk konversi BBM ke LPG. “Program konversi ini dilakukan untuk sejahterakan masyarakat,” katanya.

Loading...

Dan prinsif konversi BBM ke LPG bagi nelayan, katanya, untuk penghematan. “Nelayan gunakan LPG saat melaut, bisa menghemat Rp27 ribu dari penggunaan BBM,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan penyaluran bantuam ini sudah digelar sejak 2016, kepada 10 kabupaten/kota, dan tahum 2017 bantuam mesin dan LPG ke 28 kabupaten, Lombok Timur merupakan salah satu daerahg penerima.

“Nelayan Lombok Timur merupakan kabupaten yang paling banyak mendapat bantuan dari pemerintah, mencapai 2000 orang,” pungkasnya.

Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin mengharapkan agar bantuan mesin dan LPG dari kementerian ESDM, tidak dialihkan ke orang lain.

“Kalau ada petugas yang menyalahgunakan bantuan ini, dengan mengalihkan nama penerimanya, akan ditindak,” tegas Wabup di sela pembagian bantuan di pantai Labuhan Haji, Senin (6/11).

Menurutnya, tidak boleh hak orang diberikan kepada orang lain. “Kalau ada terjadi silahkan laporkan ke saya,” katanya. (dy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.