Ribuan Pengungsi Di Kecamatan Pringgebaya Belum Tersentuh Bantuan

163
kali tampilan.

LOMBOKita -Ribuan orang pengungsi yang ada di wilayah kecamatan Pringgebaya Lombok Timur sampai saat ini belum tersentuh bantuan logistik dari pemerintah kabupaten maupun provinsi NTB. Sedangkan warga membutuhkan sekali untuk meneruskan hidup di lokasi pengungsian.

Demikian ditegaskan Plt Camat Pringgebaya, Ahmad Masfu’ saat dikonfirmasi di kantornya. ” Memang sampai saat ini para pengungsi belum disentuh bantuan logistik dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Ia menjelaskan para pengungsi sangat membutuhkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di pengungsian. Karena saat ini mereka hanya memanfaatkan bantuan swadaya masyarakat saja.

Sementara pihaknya sudah melaporkan kepada pemerintah daerah mengenai masalah kebutuhan bantuan yang dibutuhkan untuk ribuan pengungsi. Agar segera ditindaklanjuti pemerintah.

” Kami sudah memberikan data jumlah pengungsi di kecamatan Pringgebaya agar segera diberikan bantuan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan para pengungsi yang ada dilapangan Pohgading menegaskan kami belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sampai saat ini. Sedangkan saat ini kami sangat membutuhkan sekali di lokasi pengungsian.

” Selain makanan yang kami butuhkan logistik juga sampai saat ini belum ada,”ujarnya.

Keterangan foto kondisi para pengungsi di lapangan umum Pohgading.