Ribuan Pengungsi Gempa akan Dibuatkan “Bilik Cinta”

642
kali tampilan.
Kondisi korban gempa di lokasi pengungsian

LOMBOKita – Ribuan pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur mengaku membutuhkan “bilik cinta”. Pihak BPBD setempat bersama tim tanggap darurat korban bencana diminta segera mendirikan bilik cinta bagi pengungsi yang berkeluarga.

“Memang betul para korban pengungsi yang sudah berkerluarga membutuhkan bilik cinta,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Lotim, Lalu Rusnan dikonfirmasi Lombokita.com di Selong, Jumat (10/8/2018).

Menurut Rusnan, keberadaan bilik cinta lumrah bagi pasangan suami istri. Karena harus dimaklumi pula, sekian lama di tenda pengungsian,tanpa “bersentuhan” dengan pasangan masing-masing. Karenanya, Rusnan menilai perlu ada bilik cinta bagi pasangan suami istri di tenda pengunsian.


Baca juga:

Butuh Berapa Korban Lagi Gempa Lombok jadi Bencana Nasional?

BNPB: Korban Meninggal Gempa Lombok 259 Orang

Tengah Malam, Lombok Timur Diguncang Gempa 4,8 SR

TGB dan Gubernur Terpilih Boncengan Motor Kunjungi Korban Gempa

“Sebagai manusia normal, hal yang wajar memenuhi kebutuhan biologis yang memang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan bersuami istri,” tandas Rusnan.

Rusnan mengaku akan mengusulkan kepada tim tanggap darurat untuk membuatkan hunian sementara bagi korban gempa, terutama di kecamatan Sambelia dan Sembalun.

Ukuran tenda 3×4 untuk satu keluarga, dilengkapi kamar mandi dan MCK, juga bilik cinta bagi yang ingin memenuhi hasrat sebagai anak keturunan Adam dan Hawa.‎