Roadshow Sosialisasi New Normal Berakhir, Bupati Loteng Minta Maaf

58
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Jadwal roadshow Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir bersama jajaran Forkopinda dan SKPD di daerah itu berakhir di Kecamatan Praya, Sabtu (8/8/2020).

Dalam acara roadshow itu, seluruh peserta menggunakan sepeda motor mengunjungi seluruh desa/kelurahan yang ada di Lombok Tengah berdasarkan jadwal yang telah dibuat sebelumnya.

Roadshow membawa misi sosialisasi new normal atau tatanan baru dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona sekaligus meninjau lomba desa sehat di setiap desa dan kelurahan di Lombok Tengah

Roadshow Bupati yang menggunakan sepada motor bersama rombongan bertujuan memperkuat dan memperkokoh silaturahmi dengan masyaraka untuk melihat situasi dan kondisi sosial masyarakat.

“Diakhir masa jabatan ini, saya bertekad dengan Seluruh Forkopinda untuk turun bersama menemui masyarakat. Saya mohon maaf baru kali ini bisa berkunjung,” ungkap Bupati di setiap desa dan kelurahan yang dikunjunginya.

Loading...

Bupati Lombok Tengah dua periode itu saat berdiskusi langsung dengan masyarakat menekankan masyarakat bahu membahu memberantas penyebaran Covid-19. Sebab, menurutnya, tidak bisa saling andalkan untuk memutus mata rantai wabah mematikan itu.

“Kita semua harus bergerak, baik kapasitas sebagai individu maupun kepala di organisasi. Pemimpin formal dan informal harus bergerak. Kami meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk sama-sama memberantas penyebaran virus Corona dan bahu membahu menjaga kebersihan di lingkungan masing masing,” pinta Suhaili.

Bupati juga menekankan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga diri dan keluarga, menjaga jarak, jaga aktivitas dan menggunakan selalu masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

Pada roadshow hari terakhir itu, Bupati didampingi Wakapolres dan unsur Kodim 1620 Loteng bersama rombongan jajaran pejabat Lingkup Kabupaten Lombok Tengah yang dimulai dari desa Bunut Baok lanjut ke desa Mortak Tombok lalu ke desa Montong Terep setelah itu rombongan bertolak ke Desa Aik Mual kemudian dilanjutkan ke Desa Mekar Damai.

Di Desa Mekar Damai Bupati berserta rombongan melakukaan sholat Dzohor di masjid Bebie serta istirahat sejenak. Usai bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat, rombongan menuju Desa Jago lalu ke Kelurahan Gonjak lanjut ke kelurahan Renteng dan shoalat Asar di mushala Renteng, baru kemudian menuju Kelurahan Gerunung dan Leneng.

Dari Kelurahan Leneng, rombongan menuju masjid Agung Praya untuk melakukan ibadah sholat magrib bersama dan kembali melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Praya dan Tiwugalih.

Perjalananan kembali dilanjutkan menuju Kelurahan Semayan dan Prapen kemudian finish di Kelurahan Panji Sari sekitar pukul 23.30 Wita.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.