Rossi Bakal Absen Sebulan di MotoGP

Valentino Rossi sukses menjalani operasi patah kaki, Jumat (1/9/2017), waktu Indonesia. Dokter Pascarella yang memimpin prosedur medis itu menyebut Rossi harus absen hingga satu bulan untuk memulihkan diri.

Seperti diketahui, Rossi menderita patah kaki setelah kecelakaan saat menungangi motocross. Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha itu segera dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut.

Rossi diketahui menderita patah tulang fibula kaki kanannya. Dia pun langsung naik meja bedah.

“Pertama saya ingin mengatakan Rossi baik-baik saja dan itulah yang terpenting bagi kami,” ujar Pascarella seperti dilansir Motorsport.

“Saya pikir, dia pastinya akan beristirahat selama 30 sampai 40 hari. Kemudian, kita akan evaluasi bersama beberapa pekan lagi,” kata Pascarella menambahkan.

Jika Rossi benar harus absen selama satu bulan, pembalap berusia 38 tahun itu dipastikan bakal absen membalap di MotoGP Misano, 10 September mendatang. Berikutnya, Rossi juga harus melewatkan seri di sirkuit Aragon, Spanyol, 24 September.

Bagi Rossi ini adalah kali kedua ia mendapat cedera patah kaki. Tujuh tahun silam, Rossi pernah menderita cedera serupa yang memaksanya absen hingga empat pekan.

Akibat dari cedera itu, Rossi gagal merengkuh gelar. The Doctor terpaksa merelakan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang jadi juara.

“Bukan hal buruk untuk mendapat cedera yang sama dua kali. Itu cerita medis berbeda,” kata Pascarella.

Komentar Anda