Rutan Selong, Usulakn 174 Napi Dapat Remisi Lebaran

119
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  Dari 174 napi penghuni Rutan selong yang diusulkan dapat remisi lebaran tahun ini, sebanyak 98 diantaranya sudah mendapat persetujuan dari kementerian hukum dan HAM.

” Ratusan narapidana yang akan mendapat remisi in,i sudah melalui seleksi sesuai dengan peraturan menteri nomor 99 tentang hak warga binaan,” ungkap Nasrudin kepala pelayanan tahanan Rutan Selong

Menurut Nasrudin,narapidana tang di usulkan untuk remisi,  minimal  yang bersangkutan sudah menjalani masa tahanan 6 bulan dan kemudian berkelakuan baik.

“Untuk lebaran tahun ini, Rutan Selong mengusulkan remisi 174 napi, amun yang sudah mendapat persetujuan baru 98 orang,” ucaonya.

Sementara sisanya,  menunggu persetujuan kementerian, ” dari 98 orang napi yang sudah disetujui ini, 92 orng napi pidana umum dan 6 pidana khusus,” katanya.

Loading...

Disebutkan Nasrudin remisi yang didapatkan para napi ini besaeannya berpariasi,bahkan ada satu napi, adanya remisi ini,dia langasung bebas.

,”  kami merasa yakin semua napi yang diusulkan akan mendapat persetujuan,” sebutnya.

Saat ini jumlah penghuni rutan selong sebanyak 333 napi, jumlah ini dinilai masih melebihi kapasitas, idealnya rutan ini maksimal dihuni 139 napi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.