Samawi: Jangan Pilih Caleg Tidak Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin

267
kali tampilan.
Korda Samawi Lombok Timur, Mastur Sonsaka
Loading...

LOMBOKita – Relawan Solidaritas Ulama Muda untuk Jokowi (Samawi) Lombok Timur mulai mengintensifkan gerakan massif untuk kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan calon Wakil Presiden pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Koordinator Daerah (Korda) Samawi Lombok Timur Mastur Sonsaka mengatakan, para relawan kalangan ulama muda hanya ingin memastikan proses pembangunan Indonesia yang sudah on the track ini terus berlanjut.

“Karena itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin harus dimenangkan,” kata Korda Samawi Lombok Timur Mastur Sonsaka kepada Lombokita.com, Senin (18/3/2019).

Salah satu fenomena yang kini dilirik Samawi Lombok Timur, menurut Mastur Sonsaka, fenomena para calon anggota legislatif dari partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin terkesan tidak serius memperjuangkan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01.

“Para Caleg dari semua tingkatan, yang tergabung dalam koalisi partai pengusung sepertinya malu dan takut memasang foto pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada alat peraga kampanye mereka,” jelas Mastur.

Loading...

Karena itu, Samawi Lombok Timur menghimbau kepada masyarakat agar tidak mencoblos Caleg yang berasal dari koalisi partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin namun tidak serius berjuang untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jangan coblos Caleg yang hanya mementingkan diri sendiri itu. Padahal kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang, mereka (para Caleg) itu juga yang akan menikmati,” tukas Mastur.

Hasil temuan Samawi Lombok Timur, hanya Caleg dari PDIP yang secara berani memasang foto Jokowi-Ma’ruf Amin pada latar stiker maupun baliho, itu pun hanya Caleg DPR RI H. Rahmat Hidayat. Di Partai Nasdem hanya HM Syamsul Luthfi yang terang-terangan dan berani mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf Amin kepada masyarakat.

“Catatan kami, hanya H. Rachmat Hidayat dan HM Syamsul Luthfi yang berjuang untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin selain berjuang untuk mengantarkan mereka duduk di kursi DPR RI,” sebut Mastur Sonsaka.

Mastur menegaskan, sangat lumrah didengar di kalangan masyarakat bahwa sebagian besar Caleg dari kalangan partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin tidak mau pusing dengan Pilpres, yang terpenting bagi mereka bagaimana sukses menjadi anggota dewan.

Karena itu, untuk memasifkan gerakan perjuangan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Lombok Timur, para relawan di daerah ini akan menerjunkan 350 lebih relawan yang mereka sebut sebagai Canvasser untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat “door to door”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.