Samsung Galaxy S9 / suara.com

Samsung Galaxy S9 mungkin akan jadi generasi terakhir dari keluarga “Galaxy S” yang selalu menjadi jagoan Samsung di jajaran gawai premium dunia. Samsung dikabarkan akan mengganti nama ponsel-ponsel pintar premiumnya di masa mendatang.

Itu bisa berarti, seperti yang dikemukakan DJ Koh, kepala unit bisnis mobile Samsung, tak akan ada Samsung Galaxy S10 di masa mendatang.

“Meski Samsung akan tetap mempertahankan nama Galaxy, kami sudah menimbang apakah akan mempertahankan kode S atau sistem penomorannya,” kata Koh dalam sesi tanya jawab dengan wartawan di arena Mobile World Congress yang sedang dihelat di Barcelona, Spanyol.

Langkah Samsung untuk mempertahankan nama “Galaxy” dinilai wajar, karena nama itu sudah sangat melekat dengan produk-produk raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Samsung, menurut para analis, bisa meniru langkah Apple yang menamai produk terbarunya iPhone X untuk merayakan ulang tahun ke-10 ponsel legendaris tersebut. Apalagi Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel lipat generasi baru dalam waktu dekat.

Ketika ditanya soal kemungkinan tersebut, Koh memberikan jawaban singkat meski belum memberikan kepastian.

“Sebelumnya Samsung selalu fokus untuk menjadi nomor satu di dunia, ketimbang untuk membuat produk yang bernilai tinggi. Tetapi itu bukan fokus Samsung saat ini, karena kami sudah memperbarui strategi untuk merilis produk-produk baru yang lebih layak untuk dibeli,” ujar dia. (Tech Times)