Satlantas Polres Lotim Gandeng Pelaku Usaha, Gelar Road Show Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

50
kali tampilan.

LOMBOKita – Inovasi dan terobosan kreatif tidak henti-hentinya dilakukan  Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal,S.I.K., dan jajarannya,  dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, terutama dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

Sebelumnya Satlantas Polres Lotim, telah membuat terobosan kreatif yaitu “KOMPLING (Kopi Keliling)”, sambil sosialisasi  langsung turun ketengah-tengah masyarakat dengan menyuguhkan kopi, sembari menyimak materi sosialisasi yang disajikan.

Usai kegiatan Kopling, Kasat Lantas kembali kembali menginisiasi kegiatan sosialisasi  Road Show Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah-Sekolah se Lotim,

Untuk kegiatan ini, Kasat Lantas menggandeng pelaku usaha sebagai mitra kerja dalam kegiatan ini. Seperti Cahaya Mandiri, Dealer Honda MPM Motor Lotim, Samsung serta Telkomsel.

Loading...

“Kegatan ini merupakan bentuk kemitraan antara Polri dengan pelaku usaha untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah Lombok Timur,” ungkap AKP Ryan Faisal Kasat Lantas Polres Lotim.Sabtu (13/4).

Menurut Ryan, kegiatan Road Show tersebut,  digelar di SMA 2 Selong.dan kegiatan ini untuk kedua kalinya di gelar di SMA 2.

“kegiatan sosialisasi ini dilakhkan outdoor dan indoor,” ucapnya. Untuk kegiatan indoor, , dilangsungkan kegiatan pemaparan materi oleh  narasumber kepada Siswa-siswi, seperti pemapara  terkait keselamatan berlalu lintas di sampaikan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Lotim Ipda I Putu Satya Dharma,SH mewakili Kasat Lantas sedangkan materi lain di sampaikan pelaku usaha,

.Sedangkan untuk kegiatan Outdoor, kegiatannya di lakukan di halaman sekolah SMKN 2 Selong, seperti praktek Safety Riding.dengan tujuan agar para pelajar dapat melihat serta mencotoh tentang cara berkendara yang aman dan bener

termasuk juga menggelar  pameran produk-produk unggulan dari pelaku usaha (perusahaan) yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Road Show

kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas. yang di gelar di SMKN 2 Selong , para pengusaha tersebut juga membuat stand pameran, stand pameranpun ramao di kunjungi pengunjung dati siswa siswi termasuk masyarakat sekitar,

Seperto halnya, Dealer Hinda selain mempromosikan produknya, juga menggelar servis gratis.

“Program Road Show keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan salah satu upaya dari Sat Lantas Polres Lombok Timur untuk memberikan nuansa baru dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas,” kata Ryan.

menurut Ryan, sebelumnya ada perasaan takut atau sungkan dari para pelajar bila ada Polisi yang datang ke sekolah mereka. Sehingga dengan digandengnya beberapa pelaku usaha yang produk-produknya jajata   kepolisian khususnya Satlantas

” para siswa antusias dengan kegiatan sosialisasi ini, apalagi ada hadiah yang di berikan dalam kegiatan sosialisasi itu,” sambung Kanit Dikyasa Di sela sela kegiatan.

disebutkan Kanit Dikyasa, melihat tingginya antusias para guru serta siswa-siswi mengikuti kegiatan sosialisasi ini,  membuktikan  konsep sosialisasi seperti ini lah yang diinginkan oleh generasi muda khususnya kalangan pelajar.
“Suasana seperti inilah yang memang ingin kami ciptakan, para pelajar dapat dengan santai serta gembira untuk mendengarkan sosialisasi dari pihak Kepolisian,” jelasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.