Satlantas Polres Lotim Gelar SosialisasI Keliling Kamseltibcar

49
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,terutama dalam hal.pembuatan dan perpanjangan SIM, Satlantas Lombok Timur bekerjasama dengan Samsat dan BRI melalukan penyuluhan kamseltibcar,dengan mendatangi lokasi lokasi terpwncil yang jauh dari jangkauan..

“Kegiatan ini telah di lounching saat kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke 73 di Sembalun termasuk melayani pembuatan SIM,” ungkap Kasat Lantas Lotim AKP Ryan Faisal melalui Kanit Dikyasa Satlantas Ipda I Putu Satya Dharma.

Menurut Satya kegiatan sosialisasi Kamseltibcar ini,dilakukan dalam tangka mewujudkan road safety to zero accident,

“Sebelum kegiatan pelayanan pembuatan SIM,kita terlebih dahulu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait kamseltibcar tersebut,” ucapnya.

Dalam sosilisasi, Kanit Dikyasa menjelaskan kepada masyarakat akan manfaat tertib berlalu lintas tersebut, selama ini,secara kasat mata masyarakat pengendara kerap melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti halnya pengunaan helm pengaman.

” para pengguna kendaraan kerab terlihat tak gunakam helm pengaman,padahal fungsi helm itu untuk mengamankan kepala saat kecelakaan,” sebutnya.

tetapi secara kasap mata di.lapangan, mwnurut Satya,  para pengendara justru menggunakan helm  saat ada petugas saja,bukan tanpa  kedasaran sendiri.

“kita tak ingin melihat masyarakat hanya tertib saat ada petugas saja, Polisi hanya meminta masyarakat tertib berlalu lintas saja,,”ucapya, dihadapan para pemohon SIM.

Karene menurut Satya, angka kecelakaan di Lombok Timur cukup tinggi, dan sebagaian besar korban kecelakaan tak menggunakan helm pengaman.

“”penggunaan helm itu untuk lindungi kepala,bukan karena takut polisi,paling tidak kalau kecelakaan bisa kurangi cedera kepala terlindungi,” sebutnya..

Satya juga mengimbau masyarakat terutama orang tua, agar menghindari pemberian penggunaan kendaraan bernotor kepada anak anak yang masih di bawah umur.
termasuk juga agar para pengendara untuk saling tenggangrasa sesama pengendara

“Tenggangrasa dan saling hormati sesama pegguna jalan, hal ini juga dapat mencegak terjadinya kecelakaan,” pesannya.seraya mengajak maayarakat juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.