Satnarkoba Polres Lotim Musnahkan Ribuan Botol Minuman Haram dan Narkoba

49
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Satuan narkoba Polres Lombok Timur memusnahkan 1200 botol minuman keras (miras) berbagai jenis, baik miras tradisional maupun pabrikan, termasuk memusnahkan barbuk narkoba.di Mapolres Lotim Rabu (2/12/2020).

Kegiatan pemusnahan miras dan narkoba dipimpin Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrrio, disaksikan instansi terkait, termasuk mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Maraknya peredaran miras dan narkoba ini, Para tokoh agama, tokoh masyarakat diharapkan untuk ikut andil untuk memeranginya,” ungkap Kapolres Lotim AKBO Tunggul Sinatrio dalam press rilis pemusnahan BB miras dan narkoba.

Karena kata Tunggul, maraknya peredaran miras dan narkoba ini kerap sebagai pemicu keresahan di tengah masyarakat karena dinilai dapat merusak generasi muda.

Tunggul juga menyatakan sebagau bentuk keseriusan aparat kepolisian dalam memberantas peredaran miras dan narkoba ini, pihaknya akan menindak tegas setiap pelanggaran, baik itu pelanggaran terkait miras maupun narkoba

Loading...

“Akan kami tindak, siapapun yang terlibat didalam peredaran miras dan narkoba di wilayah Lotim ini,” tegasnya dihadapan wartawan

Menurut Tunggul dirinya tak akan saya memberikan ruang bagi pelaku kriminalitas yang merusak generasi bangsa, terutama narkoba,

“Khusus narkoba jangan berfikir bisa leluasa nelakukan peredaran narkoba di Lombok timur,”ancamnya.

Tunggul juga menyebutkan, untuk kasus miras, yang dimusnahkan, hasil operasi yang di lakukan jajarannya di beberapa TKP. pelakunya di kenakan tindak pidana ringan (tipiring), sebagaimana yang tertuang dalam Perda 8 tahun 2002 tentang larangan memproduksi, mengedarkan, menjual dan meminum minuman keras (beralkohol)

Sedangkan untuk perkara Narkotika pelaku di jerat pasal 114 ayat 2 UU Narkotika No. 35 tahun 2009 dan PASAL 112 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.