Satu Kampung Warga di Lotim Keracunan Massal ‎ ‎

1921
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Satu kampung warga di wilayah Desa Pohgding Kecamatan Pringgebaya mengalami keracunan massal, Jumat malam (26|4/2019). Para warga mengalami keracunan setelah menyantap makanan yang dibawa dari acara zikiran di rumah salah seorang warga di kampung itu.

Warga yang mengalami keracunan ada yang dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif, ada juga sebagian warga diinfus di rumahnya oleh petugas kesehatan.

Kepala Desa Pohgading, Mukti saat dikonfirmasi LOMBOKita membenarkan warganya satu kampung mengalami keracunan makanan yang dibawa dari warga yang mengundang untuk hajatan zikiran.

“Sekitar pukul 01.00 Wita saya mendapatkan laporan kalau sekitar 30 orang warga mengalami keracunan akibat makanan yang dibawa dari zikiran warga,” kata Mukti.

Mukti menjelaskan setelah memakan makanan tersebut, sekitar 2 atau tiga jam warga mengalami mual, pusing kepala dan mau muntah.

“Kemungkinan bumbunya yang menyebabkan keracunan karena diduga kadaluarsa,namun begitu pihaknya masih belum memastikan karena menunggu pemeriksaan dokter dan polisi,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE. SIK saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan adanya warga yang mengalami keracunan tersebut.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.