Satu Persatu Kasus Curanmor Diungkap Polres Lotim

443
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Tim Sus 3C (curat,curas,curanmor) Polres Lombok Timur, satu persatu kasus curanmor berhasil diungkap, dari pelaku sampai penadah,baik kasus lama maupun kasus baru.

bahkan sebulan terakhir, Tim Sus 3C Polres Lotim berhasil mengamankan barang bukti, hasil curanmor puluhan unit,baik dari  penadah maupun.pelaku.

Dan keberhasil kembali dicapai Tim Sus, disaat perayaan hari kemerdekaan RI (17/8), berhasil memgamanlam 12 unit sepeda motor hasil aksi kejahatan dari tangan Acun (49) warga dusun Pelebe desa ketapang raya, dan dari tangan Ucup (40) warha Desa Ketangga kecamatan Keruam Kabupaten Lombok Timur NTB.

 Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta melalui Kasat Reskrim AKP I Made Yogi PU yang dikonfirmasi membenarkan, 2 penadah hasil curanmor dan barang bukti  berhasil diamankan.

” kedua pelaku berhasil diamankan di rumahnya masing masing,termasuk mengamankan barang bukti, aepeda motor hasil curian,” ungkapnya,

Dikatakan Yogi, terungkapnya 12 unit sepeda motor hasil curian dari penadah dan pelaku tersebut, terungkapnya kasus ini, karena Acun (Penadah) kerap menjual sepeda motor dengan harga miring. Dan barbuk yang dijual Acun, berasal dari Usup yang bertindah sebagai pemetik,

” hasil aksinya Usup kerap menjual hasil aksinya ke acun,,dan acun yang memasarkan dengan harga miring,” jelasnya.

Disebutkan Yogi, pelaku dan penadah ditangkap di rumahnya masing masing,dan berhasil amankan barbuk dari masing masing satu unit sepeda motor.

“Barbuk yang telah dijual,semua ditarik,dan pembelinyapum menyerahkan dengan sukarela, ke aparat” Sebut Yogi.

Sehingga dari kedua tangan pelaku berhasil amankan 12 unit sepeda motor, 10 dari pembeli dan 2 unit dari masing masing pelaku penadah.

” kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan, untuk proses hukum,” jelasnya.seraya mengatakan pelaku penadah dijerat pasal 408 KUHP dan pemetik atau pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas enam tahun penjara..

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.