Sekda Lepas Atlet Porprov Lotim

62
kali tampilan.

LOMBOKita – Sebanyak 220 atlet dari 26 cabang olahraga (Cabor) akan membela Kabupaten Lombok Timur, akan berlaga pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Mataram. Kontingen Lombok Timur, secara resmi dilepas Sekretaris Daerah Lombok Timur, dihalaman Kantor Bupati Lombok Timur, Sabtu (8/12).

Pesta Olah raga 4 tahunan yang di Gelar Pemprov NTB ini, akan berlangsung mulai tanggal 9 s/d 17 Desember 2018.
Sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), hadir dalam pelepasan para atlet andalan Lotim ini. Tak terkecuali, juga Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) dan kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur.

Ketua KONI Lombok Timur, H. Lalu Makbul Maya dalam laporannya mengatakan, dari 26 Cabor yang dilombakan, Kontingen Lombok Timur hanya mampu mengikuti 21 Cabor. Sementara 5 Cabor lainnya, yang dipertandingkan dalam Porprov itu, belum di miliki Daerah ini. Tentu, semua itu menjadi PR bagi KONI kedepan. Sebanyak 28 orang official dan 28 pelatih, turut serta mendampingi para atlet tersebut.
Dari 385 mendali emas, 385 Perak dan 500 lebih perunggu, KONI Lombok Timur menargetkan setidaknya, akan mendapatkan 41 mendali emas.

Sementara itu mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. Rohman Farly, MM, mengatakan, bila berbicara kesuksesan didunia olah raga, maka tegakan disiplin dan disiplin tersebut dilihatnya  telah ditunjukan atlet-atlet Lombok Timur.
Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Lombok Timur, pihaknya mengucapkan selamat kepada Pelatih, official dan para Atlet Kontingen Lombok Timur, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke X tahun 2018.

Sekretaris Daerah juga mengingatkan disiplin merupakan hal terpenting dalam setiap pertandingan. Ia menekankan, para atlet, menunjukkan  hasil latihan dan kerja keras yang ditempuh selama ini.

“Saudara menjadi atlet harus menjadi atlet yang kuat dan hebat, lahir sebagai juara dan persembahkan medali untuk Lombok Timur,” harap Rohman.

Pelaksanaan PORPROV X tahun 2018, disebutnya merupakan kegiatan olahraga se NTB. Mementum ini merupakan hal yang sangat berarti bagi Lombok Timur, karena akan bertarung dengan 10 Kabupaten/kota. Harapan Pemerintah Daerah dan KONI, setidaknya Kontingen Lombok Timur dapat meraih 41 emas pada Porprov tahun ini.

Rohman juga menekankan, Porprov ini bukan hanya sekadar pertandingan, melainkan ada pertaruhan kehormatan dan kemuliaan. Jangan puas hanya menjadi juara dikalangan sendiri. Ia mengingatkan para atlet, untuk menjadi orang hebat dan bisa melumpuhkan setiap lawan pada setiap pertandingan.

Masyarakat Lombok Timur lanjut Rohman, akan memberi doa dan support untuk menjadi yang terbaik.
Kepada para pelatih, di imbaunya untuk tetap memberikan bimbingan dan arahan pada anak didiknya. Sehingga, kerja keras selama ini dapat terbayarkan dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Sekda berpesan sekaligus berharap, seluruh kontingen di samping berusaha meraih prestasi terbaik, jagalah selalu nama baik Lombok Timur. Jaga sikap dan perilaku, jaga tutur kata juga persahabatan, dan salurkan semua emosi menjadi energi positif, agar energi pikiran dan tenaga yang telah Saudara keluarkan dan kobarkan selama masa-masa latihan dapat berbuah prestasi.
Pesan juga diberikan pada para official agar tetap memperhatikan kebutuhan atlet, baik itu makanan dan kebutuhan lainnya, yang akan menunjang performan atlet pada saat bertanding. Hal ini patut menjadi perhatian kita bersama.
“Jaga sportifitas, jaga tutur kata, atur strategi untuk meraih prestasi dan fokus untuk menang, menang dan menang, “harap Rohman akhir arahannya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.