Sekda Lombok Tengah Lepas Peserta Raimuna 2017

Nursiah: Jaga nama baik daerah Lombok Tengah

LOMBOKita – Sebanyak 24 orang peserta dan official Raimuna asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI tahun ini di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka (Buperta) yang berada di Cibubur, Jakarta Timur.

Kepergian rombongan Raimuna ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah melalui upacara apel bendara di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (8/8/2017).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah menjelaskan, Raimuna Pramuka merupakan ajang silaturrahmi nasional bagi Praja Muda Karana sebagai implementasi kebhinnekaan daam balutan seragam Pramuka.

“Jaga nama baik daerah Lombok Tengah. Sebab, kalian akan berangkat bukan hanya atas nama Pramuka, melainkan juga atas nama daerah yang kita cintai ini. Jaga kesehatan dan ikuti segala kegiatan dengan sungguh-sungguh,” pesan Nursiah yang juga Sekretaris Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Lombok Tengah ini.

Kegiatan Raimuna Nasional Pramuka tahun 2017 ini, akan berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.

Nursiah mengatakan, Gerakan Pramuka yang berlambang batang tunas kelapa ini harus mampu menjadi contoh terdepan dan mampu menunjukkan jati diri sebagai penerus perjuangan bangsa.

“Pramuka harus mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara setelah melewati berbagai tempaan mental dan ilmu pengetahuan dari para senior,” ucap Nursiah.

Komentar Anda