Selain PDIP, H. Bangun Incar NasDem

141
kali tampilan.
H. Bangun (baju putih) mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD Partai NasDem Lombok Tengah
Loading...

LOMBOKita – Usai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon kepala daerah di PDIP, H. Bangun juga mendatangi Kantor DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Tengah, Rabu (09/10/2019).

H. Bangun didampingi sejumlah tim mendatangi Kantor DPC Partai NasDem untuk mengantar formulir pendaftaran yang telah diambilnya beberapa waktu lalu.

Berkas pendaftaran H. Bangun diterima Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Lombok Tengah, H. Lalu Arabiah didampingi sejumlah pengurus Partai NasDem Lombok Tengah lainnya.


Berita terkait: H. Bangun Pendaftar Pertama PDIP Loteng

Sekretaris Partai NasDem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi menjelaskan, kedatangan H. Bangun mengantar formulir pendaftaran harus diapresiasi.

Sebab, selain datang sendiri mengambil formulir pendaftaran, Kepala Desa Mertak Kecamatan Pujut itu juga datang sendiri mengantarnya.

“Itu menunjukkan keseriusan H. Bangun untuk menjalani proses penjaringan dan akan segera kami proses,” kata Ahmad Syamsul Hadi didampingi Ketua Tim Penjaringan Gde Sulye Jati.

Ahmad Syamsul Hadi secara rinci menjelaskan proses penjaringan dalam partai politik besutan Surya Paloh itu, mulai tahap pendaftaran hingga penyerahan ke tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2019. Selanjutnya para pendaftar akan menjalani proses presentasi visi misi pada tanggal 23-31 Oktober 2019.

Setelah itu, tanggal 1-5 November 2019 DPD bersama DPW akan menggelar pleno untuk menentukan para bakal calon yang akan diajukan ke DPP.

“Penyerahan berkas ke DPP akan dilakukan pada saat Kongres Nasional Partai NasDem di Jakarta pada 6-8 November 2019,” sebut Ahmad.

Bagi para bakal calon juga akan menjalani proses interview oleh DPP sebelum pengumuman nama bakal calon yang diusung NasDem.

Partai NasDem, sebut Ahmad, sangat menghargai hasil survei lembaga kredibel. Karenanya, NasDem telah menunjuk beberapa lembaga survei yang salah satunya bisa digunakan oleh masing-masing bakal calon.

Pengumuman bakal calon yang didukung oleh Partai NasDem akan dilakukan serentak seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.