LOMBOKita -Kapolres Lombok Timur AKBP M Eka Fathurrahman Sik mengatakan kondusifitas kamtibmas di wilayah kabupaten Lombok Timur, selama bulan ramashan hingga saat ini aman dan kondusif.

" Alhamdulillah Lombok Timur selama bulan ramadhan ini, situasi kamtibmas tetap kondusif, "ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif ini, pihaknya tiap malam menggiatkan kegiatan patroli rutin ke seluruh wilayah Lombok Timur.dengan melibatkan TNI

" tiap malam kami lakukan kegiatan patroli rutin, dan dalam giat patroli ini dilakukan bersama dengan anggota TNI ," ucapnya.

Menurut Eka. dalam menciptakan kondusifitas wilayah, pihaknya juga membangkitkan kegiatan siskamling di tingkat masyarakat, untuk mengamankan wilayahnya masing masing

" mebabgkitkan siskamling tiap wilayah ini, salah satu solusi untuk menekan terjadinya kasus kriminalitas," jelasnya.

Bahkan dirinya menyatakan, terhadap para pelaku kriminalitas baik itu curanmor. Curat maupun curas (3C) pihaknya tak segan segan untuk melakukan penindakan tegas.

" pelaku krikinal kita akan tindak tegas, apalagi terhadap pelaku begal tindakanya lebib berat," tandasnya.

Kapolres juga selalu mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu aparat keamanan dalam menciptakan kondisi kamtibmas agar tetap kondusf.

" tanpa peran serta masyarakat, polisibitu tak ada apa apanya, karena jumlah polisi minim, sehingga bantuan maayarakat selalu di harapkan," pungkasnya.