Sembilan Kotak Suara Pemilu Rusak Tersiram Air Hujan

35
kali tampilan.

LOMBOKita – Sekitar sembilan kotak suara pemilu 2019 yang didalamnya lengkap dengan surat suara dan administrasi pemilu mengalami kerusakan akibat disiram air hujan saat diangkut dengan menggunakan truk. Dimana kotak suara yang rusak tersebut akan didistribusikan ke tiga desa yakni Lendang Nangka Utara, Lendang Nangka, dan Masbagik Utara Baru.

Sementara kotak suara yang rusak karena terkena air hujan tersebut saat ini disimpan di kantor Desa Lendang Nangka Utara Baru,karena tidak bisa diangkut ke tujuan dengan kondisi kotak suara, akan tapi sedang surat suara dan surat lainnya didalamnya aman.

Hal ini dibenarkan Ketua PPS Lendang Nangka Utara, M.Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (15/4) membenarkan kalau terdapat sekitar sembilan kotak suara yang mengalami rusak akibat air hujan saat diangkut oleh truk. Karena kotak suara itu akan didistribusikan ke Desa Lendang Nangka, MUB dan Lendang Nangka Utara.

” Saat ini kotak suara yang rusak itu disimpan di kantor desa, dan sudah ada penggantinya setelah dilaporkan ke KPU, PPK secara berjenjang,” tegasnya.

Loading...

Ia menjelaskan pihaknya belum berani mengganti kotak suara yang rusak tersebut, meski sudah ada penggantinya, karena masih menunggu dari KPU, PPK maupun Panwascam guna mengantisifasi hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Karena untuk pengangkutan dan pendistribusikan logistik pemilu itu dimulai dari yang paling jauh, apalagi saat pendistribusian itu kondisinya dalam keadaan hujan.

” Yang paling parah rusaknya adanya kotak suara yang akan didistribusikan ke desa MUB,” tegasnya.

Sementara Komisioner KPU Lotim, Edy Mulyadi saat dikonfirmasi melalui via watshap sampai berita ini diturunkan belum bisa memberikan jawaban, meski watshapnya sudah dibaca.Namun belum memberikan balasan.

Loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.