Sertijab Kapolres Bima Kota, Ini Perintah Kapolda NTB

363
kali tampilan.
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Firli

LOMBOKita – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Firli, meminta kasus penembakan dua anggota polisi di Bima Kota segera terungkap.

“Segera ungkap pelakunya, deteksi kelompoknya,” kata Brigjen Pol Firli menyampaikan dalam amanatnya kepada Kapolres Bima Kota yang baru terpilih AKBP Ida Bagus Made Winarta di Bima Kota, Jumat.

Amanat untuk Kapolres Bima Kota tersebut disampaikan Kapolda NTB dalam kegiatan serah terima jabatannya yang digelar di Balai Kota Bima bersama Kapolres Bima.

Hal itu disampaikan karena hingga saat ini pelaku penembakan dua anggota tersebut belum juga terungkap sejak peristiwanya terjadi pada Senin (11/9) lalu di wilayah Bima Kota.

Loading...

Sertijab Kapolres Bima Kota untuk AKBP Ida Bagus Made Winarta diangkat dalam jabatan barunya menggantikan AKBP Ahmad Nurman Ismail.

Sedangkan untuk AKBP Ahmad Nurman Ismail yang sebelumnya sudah menduduki jabatan tersebut selama kurun waktu dua tahun enam bulan digeser dalam jabatan barunya sebagai Wakil Komandan Resimen (Wadanmen) II Pelopor Korbrimob Polri.

Kemudian untuk Kapolres Bima dijabat oleh AKBP Bagus Satriyo Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda NTB, menggantikan pejabat lama AKBP Eka Fathurrahman.

Sedangkan untuk AKBP Eka Fathurrahman yang belum setahun lamanya menduduki jabatan sebagai Kapolres Bima, bergeser dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Lombok Timur.

Dalam amanatnya, Kapolda NTB turut menyampaikan hal yang sama seperti disampaikan kepada Kapolres Bima Kota. Brigjen Pol Firli meminta kepada pejabat terpilih untuk lebih mengedepankan pencegahan dengan melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Konflik antar warga atau pun ancaman organisasi garis keras perlu dicegah dengan pendekatan humanis maupun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, saya kira hal yang tepat untuk mengantisipasinya,” ujar Kapolda NTB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.