Setahun, Polres Lotim Tangkap 79 Pelaku 3 C

52
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  Jajaran kepolisian resor (Poles) Lombok Timur NTB selama tahun 2019 (Januari – Desember) berhasil tangkap 79 pelaku 3 C (curanmor,  curat, curas) dari 64 laporan yang di terima.

” keberhasilan pengungkapan ini tidak.lepas hasil kerjasama anggota de gan semua pihak,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta jumpa.pers yang di dampingi Waka Polres Kompol Bayu Winarto,Kasat Reskrim AKP I Made Yogi PU dan pejabat Polrea lainnya. Senin (2/12).

menurut  Kapolres dari 79 pelaku yang berhasil di tangkap tersebut, ada pelaku yang sedang menjalankan hukuman asa juga masih dalam proses persidangan dan penyidikan.

“58 kasus sudah di limpahkan ke pengadalian ada yang audah putus dan ada juga yang masih dalam persidangan, ” katanya. dan 16 kasus masih dalam penyidikan.

Dari sejumlah pelaku yang telah diamankan itu, menurut  Kapolres jumlah barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 119 buah diantaranya, 82 unit sepeda motor, 10 unit roda empat, 2 unit roda enam, 7 buah parang, 10 HP,2 laptop. 6 unit mesin kapal termasuk diantaranya alat yang di gunakan melakukan kejahatan.

Loading...

lebih kanjut Kapolres mengatakan, dalam pengungkapan kasus 3 C tersebut, tak hanya pelaku yang diamankan tetapi juga memgamankan penadah hasil kejahatan tersebut.

” barbuk yang diamankan tak hanya dari pelaku, tetapi juga dari penadah,” ucapnya.

kapolres juga menyebutkan indikasi aksi kejahatan para pelaku, hasil kejahatan yang di peroelah pelaku mereka gunakan sebagaian besar untuk membeli narkoba.

” sebelum dan sesudah menjalankan aksinya, para pelaku mengkomsumsi narkoba,” jelasnya.dan para pelaku yang di tangkap inipun ada diantaranya merupakan reaedivis.

upaya kedepan meminimalisir  maraknya kasus  kriminalitas di Lombok Timur,  menurut Winarta pihaknya akan meningkatkan giat rutin dan khusus patroli semua wilayaj, termasuk melakukan pembinaan kamtibmas dan meningkatkan kegiatan ronda malam.

” banyaknya pelaku kejahatan sitaasi kamtibmas makin kondusif, akan tetapi dengan banyaknya pelaku yang di tangkap bukan berarti harus lengak,” ucapnya.

namun yang perlu di waspadai masyarakat menurut Kapolres yaitu pelaku baru, terutama yang doyan komsumsi narkoba tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.