Setelah Diterjang Banjir, Kini Keruak Dilanda Kebakaran

2398
kali tampilan.
Warga sekitar pasar Keruak berusaha memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya / foto: Ist
Loading...

LOMBOKita – Duka akibat terjangan banjir bandang di wilayah Kecamatan Keruak belum pulih, kini cobaan itu datang lagi. Beberapa lapak dan toko di simpang tiga pasar Keruak dilanda kebakaran, Senin (20/11/2017) sekira pukul 22.30 Wita.

Informasi yang diserap Lombokita.com di lokasi kejadian, beberapa lapak jualan milik warga dilalap si “jago merah” yang dugaan sementara akibat arus pendek aliran listrik.

Menurut penuturan warga sekitar yang kebetulan berada di sekitar tempat itu, api mulai terlihat dari lapak jualan kaset/CD dan merembet ke beberapa tempat jualan lainnya seperti jualan asesoris, toko sembako dan sebuah toko besar.

Melihat jilatan api yang semakin merambat ke tempat sekelilingnya, salah seorang warga bergegas melaporkan kejadian itu ke Posko Bencana Banjir yang berada di Kantor Camat Keruak.

Satu unit kendaraan pemadam kebakaran yang kebetulan parkir di posko bencana itu segera diarahkan ke lokasi kebakaran, namun tidak mampu menjinakkan kobaran api yang kian membesar.

Loading...

“Air kurang, sehingga kami tidak bisa memadamkan api. Sementara kobarannya sangat besar. Ditambah lagi ada tabung gas yang terdengar meledak sehingga makin sulit untuk melakukan pemadaman,” ucap pria tua di tempat kejadian yang enggan menyebut nama.

Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah satu unit pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tiba di lokasi sekira pukul 23.30 Wita.

Kerugian dari bencana kebakaran itu pun belum bisa ditaksir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.