Sharapova Tersingkir di Putaran Keempat AS Terbuka

LOMBOKita – Perjalanan Maria Sharapova di AS Terbuka berakhir ketika petenis Latvia Anastasija Sevastova mengalahkannya 5-7 6-4 6-2 untuk melangkah ke perempat final Flushing Meadows.

Sharapova yang turun kembali bertanding sejak dia kembali dari hukuman larangan bertanding selama 15 bulan karena doping, mendapat tempat dengan terpuruknya unggulan kedua Simona Halep di pertandingan putaran pembuka dan sempat merajalela hingga akhirnya di terjegal di pertandingan itu, dan dia berjalan keluar lapangan dengan melambaikan tangan kepada para penonton.

Setelah ditolak langsung masuk ikut Prancis Terbuka dan Wimbledon, Sharapova mendapat jaminan bisa ikut AS Terbuka lewat wildcard.

Pertandingan antara Sevastova melawan Sharapova berjalan keras lewat pertarungan menyerang penuh tenaga.

Dalam pertandingan itu Sharapova tampak kurang brilian namun reputasinya sebagai salah satu petenis besar masih tetap nampak, ada beberapa peluang break di set pembukaan dan Sharapova mampu mengambil dua untuk memastikan memimpin satu set.

Namun pada set kedua, Sevastova mampu membalikkan keadaan dengan memukul balik lawan lewat break awal dan menghentikan peluang tiga break dari Sharapova untuk menyamakan kedudukan.

Selanjutnya Sevastova memberi sebuah hadiah break pada pembukaan set ketiga ketika Sharapova melakukan kesalahan ganda dan memastikan petenis Rusia itu kembali terpatahkan ketika petenis Latvia itu memimpin 3-0.

Sharapova mampu mematahkan lawan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, dengan bermain menekan lawan, namun Svestova kembali bangkit dan menambah keunggulan menjadi 4-2, dan selanjutnya melaju memenangi pertandingan.

Komentar Anda