SHARP Bangun “Rumah Senyum” Bagi Korban Gempa Lombok

122
kali tampilan.
Pengerjaan rumah senyum, bantuan dari PT Sharp Indonesia untuk korban gempa di Lombok
Loading...

LOMBOKita – PT Sharp Electronics Indonesia turut merasakan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak awal Agustus 2018 lalu.

Kegiatan Bakti untuk negeri dengan tagar #LombokBangkit, perusahaan elektronik ternama di Inonesia itu berupaya membantu masyarakat terdampak musibah gempa di pulau Lombok dengan membangun “rumah senyum” untuk membantu warga mendapat tempat tinggal yang layak.

Penyaluran bantuan sosial dan pembangunan “rumah senyum” itu, PT Sharp Elektronics Indonesia menggandeng Yayasan Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative selaku pihak yang menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Bakti untuk Negeri #LombokBangkit ini merupakan rangkaian program Corporate Social Responibility (CSR) Sharp Indonesia untuk perbaikan infrastruktur hingga pemulihan psikososial masyarakat terdampak musibah gempa bumi di Lombok,” jelas Andri Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat peluncuran pembangunan rumah senyum di Dusun Karang Nangka Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa (18/9/2018).

Menurut Andri Adi Utomo, Sharp Indonesia ingin menyapa para pelanggan dan konsumen Sharp di pulau Lombok dengan melakukan kegiatan sosial sesuai kebutuhan masyarakat, baik donasi berupa bahan makanan pokok serta perlengkapan teori psikosial.

Loading...

“Kami telah memberikan bantuan sejak awal bencana terjadi yang tersebar di sejumlah lokasi terdampak gempa dengan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat setempat,” kata Andi Adi Utomo.

Fase pertama bantuan dilakukan pada pertengahan Agustus berupa pemberian bantuan sembako dan teori psikososial (trauma healing) dengan menelusuri wilayah-wilayah parah terdampak bencana gempa.

Dilanjutkan fase kedua pada tanggal 4 September 2018 dengan menyasar dua kecamatan di Kabupaten Lombok Utara, yakni Pemenang dan Tanjung yang diketahui wilayah paling parah akibat guncangan gempa bumi secara bertubi-tubi.

“Kedua kecamatan ini mendapatkan bantuan masing-masing berupa dua unit mesin cuci dan satu unit pompa air beserta instalasi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat setempat,” ungkap Andi Adi Utomo.

Dikatakannya juga, kebutuhan utama lain seperti terpal dan selimut hingga kebutuhan pokok juga terus disalurkan melalui karyawan Sharp Cabang Denpasar untuk meringankan beban masyarakat sehari-hari.

Untuk fase ketiga ini, kata Andi Adi Utomo, Sharp Indonesia dengan melibatkan karyawan memberikan donasi berupa uang tunai, pakaian layak pakai, selimut dan tenaga untuk pembangunan tempat pengungsian sementara melalui program rumah senyum, pemberian sembako, pengadaan peralatan sekolah serta kegiatan trauma healing di Desa Sokong.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Sokong Fajar Martha yang menerima secara simbolis bantuan Sharp Indonesia pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan.

“Masyarakat kami saat ini benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa selain menengadahkan tangan bantuan donasi,” ucap Fajar Martha.

Dengan bantuan rumah senyum itu, menurut Fajar, setidaknya dapat mencegah masyarakat dari serangan penyakit di tenda pengungsian.

Kepala Dusun Karang Nangke Desa Sokong, Sumardi mengaku sangat terharu menerima bantuan dari PT Sharp Indonesia itu, meski hanya 36 unit rumah senyum.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, meski hanya sebagian yang mendapatkan bantuan,” kata Sumardi.

Jumlah Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan rumah senyum ini, kata Sumardi sebanyak 36 orang dengan criteria warga lanjut usia, ibu hamil, warga yang sakit dan warga penyandang disabilitas atau difabel.

“Terima kasih PT Sharp, semoga bisnisnya semakin lancar,” singkat Sumardi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.