Siap-siap! Ada Festival Ramadan di Alun-alun Tastura Praya

204
kali tampilan.
Bupati Suhaili FT saat memimpin rapat yang diikuti seluruh Kepala OPD dan para pelaku UKM serta komunitas pemuda di Alun alun Tastura, Minggu (5/5/2019).
- Advertisement -

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar festival selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah / tahun 2019 Miladiyah.

Festival Ramadan yang akan menampilkan beragam kuliner tradisional khas pulau Lombok itu akan dipusatkan di Alun-alun Tastura dan Bencingah Adiguna Kota Praya.

Menurut Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili Fadil Tohir, selain diisi dengan sajian kuliner, festival Ramadan itu juga akan diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan fakir miskin yang ada di daerah ini.

Festival Ramadan ini, kata Bupati, akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif searah dengan visi pembangunan daerah untuk mewujudkan Lombok Tengah yang Beriman, Sejahtera dan Bermutu.

Loading...

“Acara ini kita hajatkan untuk memberikan ruang kepada siapapun untuk membantu masyarakat, terutama para yatim piatu maupun fakir agar bisa bergembira menikmati Ramadan penuh barokah ini,” kata Bupati Suhaili FT saat memimpin rapat yang diikuti seluruh Kepala OPD dan para pelaku UKM serta komunitas pemuda di Alun alun Tastura, Minggu (5/5/2019).

Rapat pemantapan pelaksanaan festival Ramadan di Alun-alun Tastura Praya, Minggu (5/5/2019)

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah dua periode itu menginstruksikan agar semua pihak untuk mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang sedang berusaha mengais rejeki di lokasi festival Ramadan.

Bupati menyebutkan, kegiatan festival akan dimulai sejak waktu Ashar hingga malam. Sholat Ashar berjamaah, kemudian diisi Kultum sebelum berbuka puasa dan sholat magrib, dan dilanjutkan dengan Isya dan tarawih berjamaah.

“Kurma dan air minum gratis untuk berbuka puasa disiapkan selama Ramadan,” tandas Bupati.

Untuk yatim piatu dan fakir miskin sebanyak 100 orang akan diberikan voucher belanja senilai Rp 50.000 setiap hari.

“Untuk makan dan minum disiapkan oleh OPD, sedangkan santunan uang disiapkan oleh BAZNAS,” ujar Suhaili.

Sementara untuk transportasi antar jemput yatim piatu menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah.

“Sound system, lampu penerangan, petugas kebersihan serta pengamanan selalu standby,” tegas Bupati.

Bupati juga menegaskan, semua pedagang yang berjualan di pinggir jalan agar semuanya masuk di Alun-alun Tastura.

“Besok malam akan saya cek, semua kantor dan lampu jalan harus terang dan menyala selama acara,” pungkas bupati seraya memerintahkan kepada Dinas Perindag secara berkala mengadakan pasar murah untuk masyarakat.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.