Sirkuit MotoGP Lombok Tak Bisa Gelar F1, Ini Harapan Rio Haryanto

233
kali tampilan.
Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[AFP/Arsyad Ali]

LOMBOKita – Indonesia telah resmi menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP pada 2021 mendatang. Kini, pemerintah pun bersiap membangun Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi lokasi perhelatan MotoGP Indonesia 2021
.
Kepastian Indonesia menggelar MotoGP turut dikomentari oleh mantan pebalap Formula 1(F1) asal Indonesia, Rio Haryanto.

Rio mengaku turut senang dengan fakta tersebut meski secara desain, Sikruit Mandalika nyatanya tak mampu mengakomodir gelaran balap mobil F1.

“Ya memang kriteria untuk sirkuit motor dan F1 itu berbeda ya,” kata Rio Haryanto ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

“Tapi yang pasti saya sangat senang dan bangga ya melihat adanya sirkuit di Indonesia yang bisa digunakan untuk event internasional. Terutama seperti MotoGP dimana peminatnya sangat besar sekali di Indonesia,” sambung Rio seperti dimuat suara.com – jaringan Lombokita.com..

Loading...

Lebih jauh, Rio Haryanto yang merupakan pebalap Indonesia pertama yang terjun di gelaran F1 berharap, perhelatan MotoGP Indonesia nanti bisa terlaksana dengan lancar.

“Harapan saya, semoga segalanya bisa terpenuhi karena saya juga sudah dengar dari tahun-tahun sebelumnya Indonesia ingin menggelar MotoGP tapi kadang terkendala. Semoga bisa terlaksana dengan maskimal,” tukasnya.

Rio Haryanto sendiri baru saja direkrut oleh tim balap Toyota Team Indonesia (TTI). Dirinya bakal berperan sebagai penasihat bagi para pebalap TTI yang akan berjuang di berbagai kejuaraan seperti Kejurnas Gymkhana 2019 dan Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM).

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.