Sirman Jabat Ketua Dewan Pendidikan Lotim, Gantikan Maksus

776
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Mantan Kepala Balai Latihan Kerja International (BLKI) Lombok Timur, H.Sirman yang sudah memasuki masa purna tugas dipercayakan untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Lotim yang baru terhitung tanggal 31 Januari 2019. Dengan menggantikan Ketua Dewan Pendidikan Lotim yang lama, H. Maksus.

Sementara yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pendidikan Lotim, H.Muhidin dan Bendahara, Tamrudin bersama 11 anggota dewan pendidikan yang memiliki keahlian dibidangnya.Setelah dilakukan seleksi terhadap para pengurus dewan pendidikan Lotim.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, H.Izuddin saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5).” Memang pengurus dewan pendidikan Lotim yang lama sudah diganti, dengan yang menjabat sebagai Ketua, H.Sirman menggantikan H.Maksus,” tegasnya.

Ia menjelaskan alasan pergantian pengurus Dewan Pendidikan Lotim yang lama, tentunya atas saran Ketua Dewan Pendidikan Lotim, karena mengingat masalah usianya. Untuk kemudian Bupati meminta Dinas mempelajari dan diskusikan terhadap masalah tersebut.

Kemudian dari 30 orang diusulkan, lalu yang diputuskan sebanyak 11 orang masuk dalam kepengurusan Dewan Pendidikan Lotim. Dengan terhitung tanggal 31 Januari 2019 untuk mulai kerja. Karena yang jelas struktur kepengurusan dewan pendidikan yang baru tidak ada masalah.

Loading...

” SK sudah ada akan tapi ada sedikit klausul yang diperbaiki, dengan melakukan komunikasi bagian hukum, terkait dengan masalah anggaran,” ujarnya.

Sementara saat ditanya mengenai masalah kantor Dewan Pendidikan Lotim yang sekarang ditempati orang lain, Sekdis Izzudin mengatakan pihaknya masih menunggu dari Bupati Lotim mana gedung yang akan diberikan untuk dijadikan kantor atau Sekretariat Dewan Pendidikan Lotim.

” Kami masih menunggu mana gedung yang akan diberikan oleh Bupati, apakah kantor yang lama ataukah yang baru,” tandasnya.

Ditempat terpisah Ketua Dewan Pendidikan Lotim baru, H.Sirman membenarkan kalau dirinya dipercayakan memegang jabatan sebagai Ketua Dewan Pendidikan Lotim yang baru menggantikan ketua yang lama tertanggal 31 Januari 2019. Bahkan SK Bupati telah keluar mengenai masalah pengurus dewan pendidikan Lotim yang baru.

” Memang betul saya Ketua Dewan Pendidikan, H. Muhidin sebagai Sekretaris dan Bendahara,Tamrudin, sehingga dengan keluar SK yang baru secara otomatis SK dewan pendidikan yang lama tidak berlaku lagi sebagaimana dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Dewan Pendidikan Lotim, Karomi mengaku kami masih tetap sebagai pengurus, kalau menurut aturan yang ada, apalagi kami masih memegang SK sebagai pengurus Dewan Pendidikan. Begitu juga kami mempertanyakan mengenai alasan pergantian dewan pendidikan dengan yang baru.

” Kalau memang kami diganti tunjukkan dong mana SK-nya biar jelas, tapi ini sepertinya di sabotase dengan pergantian kami selaku pengurus dewan pendidikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Karomi menambahkan pihaknya tidak ingin ngotot untuk tetap mempertahankan diri sebagai pengurus dewan pendidikan Lotim, akan tapi tentunya harus sopan dong caranya dengan tidak cara seperti ini. Dengan tidak meminta kunci kantor Dewan Pendidikan maupun lainnya.

” Kalau memang kami mau diganti panggil dong baik-baik dan alasan apa untuk melakukan pergantian harus jelas,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.