Sitti Rohmi Kerahkan Santri NW Bersihkan Pantai Labuhan Haji

LOMBOKita – Seluruh santri Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor melakukan bhakti sosial membersihkan pantai Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Selasa (18/7/2017).

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan agenda rutin seluruh santri di lingkungan lembaga pendidikan terbesar di daerah Patuh Karya tersebut dengan tema Kegiatan Bhakti untuk Negeri.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, ribuan santriwan dan santriwati yang membersihkan pantai Labuhan Haji dipimpin langsung Rektor Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah

Menurut Hj. Sitti Rohmi Djalilah, kegiatan bhakti sosial ini sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat tentang cinta lingkungan, peduli terhadap sesame dan membangun interaksi sosial dengan masyarakat setempat.

“Lingkungan adalah rumah kita. Agar kita nyaman berada di dalamnya, haruslah rumah dan lingkungan kita selalu dalam keadaan bersih,” ujar Sitti Rohmi Djalilah di sela-sela melakukan pembersihan pantai bersama para santri dan para guru.

Salah seorang guru yang ditemui lombokita,com di lokasi bhakti sosial, Adi menjelaskan, kegiatan rutin ini tidak hanya dilakukan di pantai Labuhan Haji, tetapi juga di tempat-tempat lain sudah dilakukan kegiatan yang sama. Dimulai sejak pagi hingga selesai.

“Kita melakukan kegiatan bhakti sosial untuk negeri ini biasa dilakukan dari pagi sampai sore hari,” kata Adi.

Komentar Anda