Situasi Kondusif, Jamaah As Sunnah dan Warga Kotaraja Jalankan Kesepakatan Bersama 

73
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Warga Kotaraja bersama Jamaah As Sunnah berkomitmen untuk menjalankan kesepakatan bersama dalam menjaga keamanan dan kondusitifitas wilayah. Pasca adanya kesepakatan bersama semua pihak di Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lotim,untuk kemudian ditindaklanjuti kesepakatan di Desa Kotaraja.

Demikian ditegaskan Kepala Desa Kotaraja,Lalu Supiandi kepada wartawan. ,” Baik warga Kotaraja maupun jamaah as sunnah jalankan kesepakatan untuk menciptakan situasi kondusif,” tegasnya.

Ia menjelaskan selain kesepakatan di Bakesbangpoldagri juga ada kesepakatan di desa mengenai masalah aset milik jamaah as sunnah. Untuk diserahkan atau diambil alih pihak pemerintahan desa guna dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu para jamaah as sunnah sudah berbaur kembali dengan warga sekitarnya.Dengan tetap bersama untuk menjaga kearifan lokal yang ada. Dengan satu tujuan untuk tetap saling menghormati antara satu dengan lainnya.

” Kesepakatan bersama itu juga kami publikasikan di tempat strategis dengan tujuan agar masyarakat mengetahui hasil kesepakatan yang ada,” ujarnya.

” Warga diminta untuk jangan terpovokasi dengan pihak-pihak yang berusaha membuat situasi menjadi kondusif,” pinta Kades Kotaraja.

Hal yang sama dikatakan Kepala Wilayah Marang Selatan,L.Khairul Faridi mengaku pasca ada kesepakatan bersama di Bakesbangpoldagri Lotim,untuk kemudian dikuatkan kesepakatan di Desa situasi kondusif dan tanpa ada gejolak lagi. Dengan tetap menjaga keharmonisan dan saling menghormati antara jamaah as sunnah dan warga kotaraja.

” Alhamdulillah situasi di wilayahnya kondusif dan aman,” tegasnya.

Kemudian Tokoh masyarakat Kotaraja, Lalu Suharto mengatakan kesepakatan bersama tentunya sudah dijalankan dengan baik.antara pihak jamaah as sunnah dan warga Kotaraja. Dengan tentunya dikuatkan adanya kesepakatan di desa dengan tetap saling menjaga kondusitifas wilayah yang ada.

” Sikap saling menghormati dan saling menghargai itu merupakan kunci yang harus dipegang,dengan tentu tetap menjaga kearifan lokal yang ada di desa Kotaraja,” pinta Lalu Suharto.

Sementara tokoh jamaah as sunnah,HL.Maryunani yang didampingi Lalu Soni Maman mengaku kalau situasi di wilayah kotaraja kondusif. Dengan sama-sama memegang kesepakatan bersama yang telah ada di Bakesbangpoldagri Lotim dan juga di Desa Kotaraja.

Begitu juga pihak as sunnah telah menyerahkan pengelolaan aset kepada desa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan keagamanaan. Selain itu sikap saling hormat menghormati antara satu sama lainnya harus tetap terjaga dan dalam rangka menjaga kedamaian bersama.‎

” Kami siap menjalankan kesepakatan bersama dan tetap menjaga kedamaian,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.