SMKN 1 Praya Galakkan Imtaq Sebelum Jam Belajar

193
kali tampilan.
Kepala SMKN 1 Praya, Kasman, M. Pd

LOMBOKita – SMKN 1 Praya, Kabupaten Lombok Tengah menggalakkan kegiatan peningkatan Iman dan Taqwa (Imtaq) bagi seluruh pelajar dibawah pengawasan Kepala Sekolah bersama dewan guru di sekolah itu.

Kepala SMKN 1 Praya, Kasman, M. Pd menjelaskan, kegiatan Imtaq tidak saja diisi dengan pembacaan doa bersama, namun bimbingan membaca Alqur’an sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Sebelum masuk kelas, para siswa akan dibimbing untuk membaca Al-Qur’an paling tidak selama lima menit,” kata Kasman di ruangannya, Rabu (07/2/2018).

Dengan membaca Al-Qur’an, para siswa dan siswi di sekolah tersebut diharapkan lebih fresh dalam menerima pelajaran. Selain guru, kegiatan Imtaq juga dipantau Remaja Mushalla (Remus) yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

Setiap hari, puluhan anggota Remus memantau kegiatan Imtaq siswa/siswi lainnya. Dari hasil evaluasi selama ini, bimbingan yang dilakukan Remus telah mampu meningkatkan minat dan keinginan siswa dalam mengikuti bimbingan dan kegiatan imtaq.

Kasman menjelaskan, SMKN 1 Praya dipercaya menjadi tuan rumah perlombaan Remus yang diadakan Ikatan Remus Lombok Tengah pada tanggal 11 Februari mendatang.

“Kegiatan imtaq yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya sekolah untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta pembangunan mental para siswa dan siswi menghadapi perkembangan zaman yang semakin berkembang,” jelas kasman yang baru beberapa pekan menjadi Kepala Sekolah di tempat itu.

Terlebih, katanya, lulusan SMKN 1 Praya akan banyak berkecimpung dan bekerja di sektor kepariwisataan, sehingga perlu pembekalan ilmu agama sebagai “filter” dalam menyikapi berbagai pengaruh negative yang dijumpai selama bekerja di sektor pariwisata.

Untuk itu, Kasman mengajak seluruh guru untuk tetap kompak dan meningkatkan semangat dalam mengarahkan dan membimbing siswa dalam mengikuti kegiatan Imtaq, guna mencetak lulusan SMKN 1 Praya yang handal, berdayasaing dan memiliki tingkat keimanan yang tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.