Isu Bupati “Bayangan” jadi Bahasan Hangat Kalangan ASN Lotim

462
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Adanya Bupati “Bayangan” di Kabupaten Lombok Timur seperti yang diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Suparman Hamry beberapa waktu lalu, menjadi pembahasan hangat kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

“Masak sih ada bupati bayangan di Lotim,” kata sejumlah ASN yang ditemui wartawan.

Beda halnya dengan kalangan tim sukses pasangan SUKMA (Sukiman-Rumaksi) saat suksesi pilkada lalu, justeru tidak mengetahui adanya Bupati ‘Bayangan’ seperti yang dihembuskan Suparman Hamry.

“Saya tidak tahu maksud Bupati “Bayangan” itu. No comment, ” kata salah seorang timses, Ahdar kepada media ini di Selong, Selasa (20|8/2019).

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua DPRD Lombok Timur, H. Suparman Hamry menyebut ada oknum yang menjadi Bupati “bayangan” di daerah itu, yang disebutnya orang dekat Bupati HM. Sukiman Azmy, yang kerap memainkan peran mengatur roda pemerintahan di balik layar.

“Saya melihat di Lotim ini ada Bupati “bayangan” yang mengatur birokrasi melebihi tugasnya Bupati, seperti oknum Timses dan mengatasnamakan orang dekat Bupati,” sebut Suparman Hamry kepada wartawan di Pondok Bambu Sekarteja, Senin malam (13/8/2019).

Ia menjelaskan, dengan adanya oknum timses maupun “orang dekat” Bupati yang ikut campur menentukan siapa pejabat yang layak untuk ditempatkan pada organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menempati jabatan tertentu.

“Kalau Bupati masih bisa disetir oleh oknum Timses maupun orang dekatnya, itu namanya Bupati tidak mampu menjalankan pemerintahan dengan baik,” ujar Suparman Hamry.

Oleh karena itu, dia meminta agar Bupati dan Wakil Bupati hendaknya menjalankan pemerintahan dengan baik, dan segera merealiasikan janji politiknya saat Pilkada 2018 lalu.

“Saya juga melihat Bupati jalan sendiri, Wabup jalan sendiri, apalagi Sekda Lotim sepertinya tidak ada koordinasi, sehingga yang menjadi pusing para pejabat dan ASN,” tandasnya.

Secara terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Iswan Rachmadi membantah adanya Bupati “bayangan” yang dikatakan bisa mengatur Bupati dan Wakil Bupati.

“Tidak benar ada bupati bayangan, yang ada hanya Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy yang sah secara undang-undang,” tandas Iswan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.