Soal Dana Reses,APH Bisa Masuk Lewat Pernyataan Sekwan DPRD Lotim

235
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Aparat Penegak Hukum (APH) baik kepolisian dan Kejaksaan bisa masuk untuk mengungkap kasus dugaan pemotongan dana reses anggota DPRD Lotim.Dengan melalui pernyataan Sekretaris Dewan DPRD Lotim di sejumlah media massa yang mengatakan kalau ada mantan dan anggota DPRD Lotim yang duduk saat ini belum menyelesaikan laporan dana reses sebelumnya.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal Lombok Corruption Watch (LCW) Deni Rahman di Selong. ” Sebenarkan APH sudah bisa masuk untuk menyelidiki kasus dugaan pemotongan dana reses tersebut lewat pernyataan Sekwan soal masih adanya oknum mantan dan anggota DPRD Lotim yang belum menyelesaikan dana reses sebelumnya,” tegasnya.

Deni Rahman yang juga berprofesi sebagai advokad ini mempertanyakan kenapa masih ada oknum mantan dan anggota DPRD Lotim yang belum menyelesaikan laporan resesnya sampai dengan kembali anggota DPRD Lotim yang baru melaksanakan reses.

Maka ini tentunya menjadi masalah yang tentunya harus dicari kebenarannya, sehingga inilah kesempatan bagi para APH untuk turun menindaklanjutinya didalamnya. ” Tinggal kita lihat sekarang apakah APH mau turun untuk menindaklanjutinya ataukah tidak,agar permasalahannya menjadi jelas,” ujarnya.

Apalagi lanjut, Sekjen LCW ini, sejumlah kalangan aktivis maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) telah membuat statemen di media terkait dengan masalah adanya dugaan pemotongan dana reses di DPRD Lotim. Bahkan bila perlu untuk melakukan sumpah pocong untuk membuktikan benar atau tidak adanya dugaan pemotongan dana reses yang santer terdengar di publik.
 
” Selain melakukan sumpah pocong, kami meminta APH untuk turun mengusut tuntas kasus dugaan pemotongan dana reses tersebut agar menjadi jelas,” tandasnya.

Loading...

Sementara pada pemberitaan sebelumnya Sekwan DPRD Lotim, L. Dahi Ahyani mengatakan kalau sampai saat ini dari Mantan maupun anggota DPRD Lombok Timur yang masih duduk di kursi DPRD Lotim menunggak laporan reses tahap kedua. Sehingga pihak Sekretariat dewan melakukan penagihan terhadap mantan dan anggota DPRD Lotim yang masih nunggak laporan dana reses tersebut.

” Memang masih ada mantan dan anggota DPRD Lotim yang belum selesaikan laporan resesnya sampai selesai reses ketiga ini, sehingga kami minta staf untuk mencari dan menagihnya,” tegas Sekretaris Dewan Lotim, L.Dami Ahyani kepada wartawan di kantornya, Rabu (23/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.