Soal DPT, KPU Lotim Dinilai Belum Beres Bekerja

61
kali tampilan.

LOMBOKita –  Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur menilai kalau Komisi Pemilihan Umum Lotim belum beres bekerja. Pasalnya dengan masih banyaknya ditemukan permasalahan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg dan Pilpres 2019,sehingga tentunya ini menjadi perhatian harus diselesaikan KPU Lotim.

” Kami melihat kalau KPU Lotim belum beres kerja dengan masih banyaknya ditemukan DPT bermasalah,” tegas Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (15|10).

Dijelaskannya dari evaluasi yang dilakukan Bawaslu terhadap masalah DPT tersebut. Ditemukan adanya sebanyak 1488 orang yang memiliki NIK,sehingga pihaknya merekomendasikan KPU untuk melakukan koordinasi dengan Bawaslu.

Kemudian disusul dengan masalah pemilih ganda sebanyak 464 orang, lalu warga yang belum masuk DPT tapi sudah berhak memilih sebanyak 213 orang dan meninggal dunia sebanyak 134 orang.

Loading...

” Banyaknya masalah DPT ini terus diselesaikan oleh KPU sesuai dengan rekomendasi yang kami berikan,” ujarnya.

Namun yang jelas,lanjut Ketua Bawaslu Lotim, pihak KPU Lotim akan melakukan perbaikan selama nama yang bermasalah di DPT itu direkomendasikan oleh Bawaslu Lotim,

Selain itu, pihaknya akan menjalankan tugas dan fungsinya menjadi bagian dari pengawasan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang ada.‎

” Yang jelas saat ini DPT yang telah ditetapkan KPU Lotim belum valid,dengan masih banyaknya masalah,” tandasnya.‎

Keterangan Foto : Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.