Soal Mutasi Guru, BKPSDM Lotim Dinilai Tak Profesional 

253
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKitq – Pihak Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur dinilai tak profesional dalam bekerja. Dengan mengeluarkan mutasi guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti yang dialami salah satu guru  yang bertugas di wilayah Sikur kemudian dipindahkan ke wilayah Pemokong,Kecamatan Jerowaru. 

” Kami menilai kalau BKPSDM Lotim dianggap tak profesional dalam bekerja, sehingga ini tentunya harus menjadi perhatian Bupati Lotim,” tegas L.Ahmad Junaidi kepada wartawan di Selong, Kamis (7|11).

Ia menjelaskan dalam SK yang dikeluarkan dan ditandatangani Sekda Lotim,H.Rahman Farly dengan nomor 823|824.4|542|BKPSDM|2019 tertanggal 22 Oktober 2019 tentang mutasi perpindahan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Lotim.

Dimana dalam lampiran dengan no urut 9 atasnama Samsudin,SPD penata Tk.I(IIId) dengan tugas lama Guru muda di SMP Negeri 4 Sikur. Kemudian dipindahkan ke Guru muda SDN 7 Pemongkong kecamatan Jerowaru.

Namun kemudian dalam tanggal yang sama BKPSDM Lotim kembali mengeluarkan petikan SK Sekda Lotim dengan nomor SK yang sama. Dengan nama Samsudin, SPD guru Muda di unit kerja lama SDN 4 Sikur kemudian dipindahkan ke SDN 7 Pemongkong. 

Loading...

Dengan ditandatangani Kepala BKPSDM Lotim,M.Isa dengan menulis sesuai dengan petikan aslinya atasnama Sekda Lotim.” Katanya sesuai dengan petikan SK aslinya tapi kenapa salah menulis sehingga ini tentunya menjadi permasalahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut tokoh muda wilayah Selatan, meminta kepada Bupati Lotim untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala BKPSDM Lotim bersama jajarannya. Karena kalau terus dibiarkan persoalan dalam mutasi ini maupun lainnya tentunya akan menjadi bumerang bagi bupati Lotim kedepannya.

Begitu juga terhadap para ASN yang akan menduduki jabatan tentunya harus dilakukan test psikologi agar diketahui kesehatan fisik dan mentalnya, jasmani maupun rohaninya.

” Kalau pejabat tidak memahani tufokasinya dengan baik maka akan jadi apa Lotim kedepannya,” ujarnya.

Sementara Kepala BKPSDM Lotim,M.Isa saat dikonfirmasi ke kantornya, tidak berada ditempat,sedangkan Sekretaris BKPSDM Lotim,L.Alwan Wijaya sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi meskipun telah dihubungan melalui saluran selulernya dan watshapnya belum ada balasan.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.