Sosok Syeikh Abdurrahman Al Ausy yang Diidolakan Warga Lombok

11479
kali tampilan.
Syeikh Abdurrahman Al Ausy ketika datang ke Lombok Tengah / foto: Japar/Humas

LOMBOKita – Jamaah masjid Agung Praya Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat seketika membludak setelah mengetahui kehadiran Syeikh Abdurrahman Al Ausy sebagai imam sholat Jumat (13/10/2017).

Pada pagi hari itu juga, dilangsungkan acara khataman massal Alqur’an yang diikuti sekitar 1,500 orang peserta dari kalangan pelajar dan masyarakat umum yang dipusatkan di masjid yang berada di jantung Kota Praya ini.

Desakan para jamaah bahkan masih terlihat pada sholat Asar, Magrib, Isya dan Subuh yang waktu itu juga dihadiri Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir, Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, Sekretaris Daerah HM Nursiah, seluruh Kepala SKPD dan ASN jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta kalangan pelajar yang ada di daerah ini.

Loading...

Siapakah Syeikh Abdurrahman Al Ausy yang telah mengundang ribuan jamaah memadati masjid Agung Praya itu?

Dikutif dari berbagai sumber, Syeikh Abdurrahman Al Ausy merupakan seorang Imam sekaligus pakar Alqur’an asal Timur Tengah, Saudi Arabia. Ulama yang terkenal dengan suaranya yang merdu membacakan kitab suci Alqur’an ini baru beberapa kali datang ke Indonesia, termasuk Lombok Tengah.

Sebelumnya, Syeikh Abdurrahman Al Ausy pernah mengunjungi Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an binaan Ustaz Yusuf Mansyur di Ketapang, Tangerang pada tahun 2016 lalu.

Syeikh Abdurrahman Jamal Al-Ausi atau Shaikh Abdur Rahman Bin Jamal Al-Awsi atau lebih dikenal dengan nama Abdurrahman Al-Ausy, adalah salah seorang qari’ Al-Qur’an yang dikenal dengan suaranya yang sangat bening dan mengalir lancar dalam bacaan-bacaannya.

Nama Syeikh yang menjabat sebagai Imam masjid dan khathib di Masjid Al-Ikhlas, Khobar, Saudi Arabia ini di Indonesia baru terdengar sejak beberapa tahun. Terlebih dengan beredarnya bacaan-bacaan Alqur’an yang sangat merdu di berbagai media sosial.


Masya Allah, ASN Lombok Tengah Semalaman I’tikaf Berjamaah di Masjid Agung

Subhanalloh, Suara Merdu Masjidil Haram Terdengar di Lombok Tengah

1,500 Peserta Khataman Al Qur’an di Masjid Agung Praya

Sholat Jumat di Halaman Masjid Agung Praya. Ini Alasannya!

Ustaz Yusuf Mansyur yang ikut mendampingi kedatangan Syeikh Abdurrahman Al Ausyi ke Lombok Tengah mengatakan, bahwa syeikh pemilik suara merdu ini masih menjadi calon imam Masjidil Haram.

“Beliau belum menjadi imam Masjidil Haram. Beliau adalah pembaca utama Alqur’an di televisi Masjidil Haram. Tetapi mudahan berkat doa kita semua beliau segera diangkat menjadi Imam Masjidil Haram,” ucap Ustaz Yusuf Mansyur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.