SPBU Kompak 1 Harga Dibangun di Lombok, Uhel: Itu Jasa Jokowi

242
kali tampilan.
Foto bersama usai penandatanganan prasasti SPBU kompak 1 Harga di Lombok Tengah

LOMBOKita – Pembangunan Penyalur BBM Kompak 1 Harga di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari pemerintah daerah setempat.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir, SH., MH menegaskan, pembangunan SPBU Kompak 1 harga ini merupakan program pemerintah pusat yang dihajatkan untuk membantu masyarakat pedesaan lebih cepat mendapatkan bahan bakar minyak untuk kendaraan.

“SPBU ini dibangun untuk masyarakat kita di pedesaan, yang rata-rata berada dibawah kemiskinan. Bukan untuk pejabat ataupun orang kaya. Makanya SPBU ini “haram” dimasuki kendaraan plat merah,” tegas Suhaili usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda diresmikannya SPBU Kompak tersebut, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Bupati Lombok Tengah Resmikan SPBU Kompak 1 Harga

Prasasti SPBU Kompak 1 Harga di Lombok Tengah

Pembangunan SPBU Kompak 1 Harga di Lombok Tengah ini, kata Suhaili, merupakan yang ke-112 dari seluruh SPBU Kompak yang ada di Indonesia. “Kita berharap pada tahun-tahun yang akan datang, ada penambahan lagi di beberapa kecamatan sehingga seluruh masyarakat Lombok Tengah tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan bahan bakar minyak,” ujar Suhaili Fadil Tohir didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Dr. Ir. Saleh Abdurrahman, M. Sc dan perwakilan PT Pertamina (Persero), La Imbo.

Pemerataan pembangunan ini, menurut Bupati Lombok Tengah dua periode ini, merupakan program yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Baca: Kendaraan Plat Merah “Haram” Masuk SPBU Kompak

“Termasuk SPBU Kompak 1 Harga ini juga merupakan jasa Bapak Presiden Jokowi yang menginginkan rakyatnya sejahtera dan mendapatkan kemudahan mendapatkan bahan bakar minyak,” pungkasnya.

Di SPBU Kompak 1 Harga ini, kata Suhaili, hanya menyediakan bahan bakar minyak jenis premium. Tidak ada solah, pertalite maupun pertamax dan BBM jenis lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.