Sugianto : Wakil Rakyat Jarang Tepati Janji Politik

48
kali tampilan.

LOMBOKita – Mantan Anggota DPRD Lotim periode 2004-2009, Lalu Sugianto mengatakan, wakil rakyat jarang menepati janji politiknya kepada masyarakat setelah terpilih. Begitu juga dengan memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan janji sebelum terpilih menjadi wakil rakyat.

“Apa yang saya katakan ini sesuai dengan pengalaman saya menjadi anggota DPRD Lotim dan melihat apa yang terjadi di lapangan,” tegas Sugianto di Selong, Selasa (12|3).

Ia mengatakan, banyak wakil rakyat yang saat duduk menjadi anggota dewan, lebih banyak berjuang untuk diri sendiri dan partai politik yang mengusungnya ketimbang apa yang menjadi permasalahan rakyat yang memilihnya.

Meskipun pada satu sisi terdapat wakil rakyat juga yang memperjuangkan aspirasi rakyat dalam janji politiknya. Namun itu jumlahnya tidak banyak dari hasil pengamatan dan penglihatan selama ini.

Loading...

“Biasanya para wakil rakyat kita setelah terpilih dan menduduki anggota dewan sibuk memperjuangkan pribadinya, sedangkan janji politik kepada rakyat dilupakan,” ujarnya.

Begitu juga, lanjut Sugianto yang kini sebagai pegiat anti korupsi di Lombok Timur itu, menjadi anggota dewan jangan mengharapkan akan bisa kaya kalau berjalan di “garis lurus”.

Namun begitu, tidak sedikit yang tergiur dengan kekayaan, sehingga melakukan tindakan-tindakan yang tidak patut dicontoh seperti “bermain” proyek maupun lainnya.

” Makanya saya tidak mau nyalon lagi menjadi anggota dewan karena banyak godaan,” tandasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.