Suhaili Imbau Jajarannya Semarakkan HUT RI

78
kali tampilan.
Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir

LOMBOKita – Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir meminta jajarannya, mulai dari SKPD Kabupaten hingga pemerintahan desa menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati usai memimpin senam bersama seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di Bencingah Adiguna Praya, Alun-alun Tastura Praya, Jumat (4/8/2017).

Bupati Suhaili menginginkan agar pelaksanaan hari kemerdekaan tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, entah dengan perbanyak ornament-ornamen bendera merah putih maupun yang lainnya.

“Bila perlu pohon-pohon di pinggir jalan itu dicat warna merah putih. Jalur sepanjang jalan protokol juga dihiasi dengan lampu-lampu warna merah putih supaya kelihatan lebih semarak,” kata Bupati yang waktu itu didampingi Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri dan Sekretaris Daerah HM Nursiah.

Berita terkait: Perayaan HUT RI ke-72 Direncanakan Meriah di Lombok Tengah

Demikian pula dengan proposal-proposal yang diajukan pemerintah desa ke kabupaten, Bupati minta agar segera diproses dan dicairkan demi lancarnya penyelenggaraan rangkaian kegiatan HUT RI hingga ke pelosok-pelosok desa.

Kesemarakan pelaksanaan berbagai acara sebagai rangkaian kegiatan pelaksanaan hari ulang tahun kemerdekaan ini, menurut Bupati, dapat dimaknai sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Selain itu pula, perayaan hari kemerdekaan RI ini dihajatkan untuk edukasi bangsa terhadap para generasi penerus untuk lebih mencintai bangsa Indonesia dengan mengenang kembali sejarah perjuangan panjang para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah selama ratusan tahun.

“Seluruh SKPD, pemerintah kecamatan dan desa silakan cat kantor masing-masing dan beragam pernak pernik, warna-warna perjuangan agar nampak lebih semarak,” imbuh Bupati.