Suhaili Kick Off Liga 3 PSSI NTB

Ketua PSSI NTB kick off laga pembuka di Lapangan Bundar Praya

LOMBOKita – Kick Off Kompetisi Liga 3 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai bergulir. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua PSSI NTB HM Suhaili Fadil Tohir di Lapangan Bundar Praya Kabupaten Lombok Tengah, Senin (31/7/2017).

Hadir pada acara pembukaan Liga 3 PSSI NTB ini, Ketua PSSI NTB HM Suhaili Fadil Tohir, Wakil Ketua PSSI NTB Lalu Pathul Bahri, Ketua KONI Lombok Tengah H. Ahmad Fuaddi FT, sejumlah pengurus Asprov PSSI NTB, PSSI Lombok Tengah serta para peserta Liga 3 PSSI NTB.

Menurut Ketua PSSI NTB HM Suhaili FT, kegiatan Liga 3 ini akan diikuti sebanyak 12 klub peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Liga 3 ini, dilakukan untuk ikhtiar memajukan dunia sepakbola di daerah ini. Sebab, Suhaili menyadari membangun sepak bola merupakan membangun manusia seutuhnya.

“Beberapa tahun terakhir, sepak bola mengalami kemunduran di daerah NTB. Sehingga, pelaksanaan kompetensi tidak pernah ada,” ucap Suhaili usai melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Liga 3 PSSI NTB.

Suhaili berharap kepada seluruh klub yang ikut dalam pertandingan ini untuk selalu mengedepankan semangat sportifitas, fair play selama pertandingan. Karena dalam pertandingan ini pula dihajatkan untuk mencari bibit-bibit altlet berbakat untuk mengharumkan nama baik dunia sepakbola di Nusa Tenggara Barat.

“Tujuan liga ini untuk mencari bibit muda dan siap berlaga di tingkat nasional. Persatuan itu sangat penting, termasuk di dalam sepak bola. Mari kita bersatu ikhtiar memajukan sepak bola NTB,” ajak Suhaili yang juga Bupati Lombok Tengah ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3 PSSI NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan, liga 3 ini dilaksanakan dari Senin (31/7) hingga Minggu (27/8) mendatang. Fase pertama dilaksanakan di Pulau Lombok, dan Kabupaten Lombok Tengah menjadi tuan rumah. Sedangkan untuk Rayon Pulau Sumbawa dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa.

Laga pembuka kompetisi Liga 3 PSSI NTB ini, klub dari Daygun Kabupaten Lombok Utara berhadapan dengan klub PSLT asal Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam pertandingan ini, klub Daygun Lombok Utara berhasil menekan klus PSLT Lombok Tengah dengan skor 2:1 hingga pluit panjang wasit dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Lombok Utara meraih tiga poin.

Komentar Anda