Syabab Care Malaysia Bangun Masjid di Lombok Utara

95
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Syabab Care Malaysia yang sejak awal aktif melakukan pendampingan warga terdampak gempa. Kini berkomitmen membangun sebuah Masjid di Lokasi Dusun Telaga Wareng, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang.

Pembangunan masjid yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Sabtu (30/12) dihadiri Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, Camat Pemenang Suhadman, President Syabab Care Ustaz Taufik Yusup, Pengarah Operasi Syabab Care Mohammad Azwan, TGH Wahid Syahril dan Sejumlah warga setempat.

Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar mengatakan dampak bencana gempa bumi yang mengguncang, megakibatkan ratusan masjid di Lombok Utara mengalami kerusakan, dan sampai saat ini masih banyak yang belum terbangun kembali.

Keberadaan Syabab Care atas kepedulian membantu pada masa rehab rekon saat ini direspon positif masyarakat,.

“Terima kasih atas kepedulian Syabab Care dan tentu kedepan masyarakat kita sudah memiliki tempat ibadah yang layak dan dapat beribadah dengan nyaman dan lebih khusu’,”ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Pengarah Operasi Syabab Care Mohammad Azwan mengakui Syabab Care telah turun ke Lombok sejak awal pasca terjadinya bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok dan Sumbawa. Dengan menyalurkan apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak gempa kala itu.

Dan saat in pihaknya kembali datang untuk membangun satu masjid di Telaga Wareng, Kecamatan Pemenang, dan sejak April lalu juga membawa program pembangunan sumur dengan target 1000 sumur yang tersebar di pulau Lombok dan Sumbawa ke depan.

“Masjid yang kita bangun ini atas suport donasi dari warga Malaysia yang mengamanahkan Syabab care untuk menyalurkan,”jelasnya.

Terkait dengan luasan bangunan masjid kedepan kata Azwan akan dibangun dengan ukuran 17 kali 20 meter dengan target pekerjaan tuntas maksimal 1 tahun.

“Itu paling telat, tapi kita usahakan masjid ini sudah bisa digunakan pada puasa ramadhan mendatang,”ujarnya.

Menyinggung soal kontribusi Syabab Care pasca bencana gempa di Lombok Azwan membeberkan sejumlah bantuan telah disalurkan, seperti bantuan hewan qurban berupa kambing beberapa waktu lalu, pembangunan berugak, kebutuhan peralatan bayi, makanan obat-obatan dan lainnya. Pihaknya membantu dari sumbangan para dermawan yang mana Syabab care kata Azwan membuka dompet kemanusiaan baik secara online maupun offline.

“Pada saat kegiatan Tabliq Akbar dan kuliah umum kami menyempatkan diri untuk membuka dompet kemanusiaan bagi masyarakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu korban bencana,”ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.