Syamsul Luthfi Energi Baru Partai NasDem di NTB

167
kali tampilan.
HM. Syamsul Luthfi, Caleg DPR RI Dapil NTB Nomor Urut 8 Partai NasDem

LOMBOKita – Nama HM. Syamsul Luthfi, SE., M. Si tidak asing lagi bagi masyarakat di pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Politisi dengan segudang prestasi dan pengalaman itu sejak lama berbaur dan mengabdi untuk daerah kelahirannya di Kabupaten Lombok Timur.

Pernah menjadi Ketua DPRD dan Wakil Bupati Lombok Timur serta memimpin sejumlah organisasi bidang pemuda dan olahraga membuat cucu Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tersebut kian matang di pentas perpolitikan tanah air.

Syamsul Luthfi Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Pulau Lombok
SURAT SUARA WARNA KUNING, PILIH SYAMSUL LUTHFI DARI PARTAI NASDEM, NOMOR URUT 8

Pria kelahiran Pancor 30 Januari 1971 itu adalah anak ketiga dari lima bersaudara, pasangan dari almarhum HM. Djalaluddin dan Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid. Sejak kecil, kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. HM Zainul Majdi, MA itu dikenal bersifat tegas, jujur serta berpegang pada prinsip, mewarisi sifat kakeknya yang merupakan pemuka agama, tokoh kharismatik dan ulama besar di pulau Lombok, yaitu Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang biasa disebut Tuan Guru Pancor, pendiri Organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW).

HM. Syamsul Luthfi menikahi Baiq Rohmayani, putri dari mantan Bupati Lombok Tengah H. Lalu Suhaimi pada tahun 2002. Dari pernikahannya ini, Syamsul Luthfi dikaruniai empat orang anak yaitu satu orang putri dan tiga orang putra.

Loading...

Sejak terjun ke dunia politik, karir HM. Syamsul Luthfi terbilang cukup melejit. Boleh dibilang, karir politik diawali dengan posisi jabatan Ketua DPRD Lombok Timur periode 2004 – 2008. Setelah itu menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008 – 2013.

Dan pada pemilu tahun 2014-2019 menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada pemilihan legislatif ini, adik kandung Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah itu berhasil meraup 83.638 suara suara, terbanyak kedua setelah Fahri Hamzah.

Bergabung ke NasDem
Kini, HM Syamsul Luthfi telah resmi bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan menjadi calon anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok pada perhelatan politik 17 April 2019 mendatang.

Bergabungnya HM Syamsul Luthfi itu diyakini akan mampu menggerus suara Nahdlatul Wathan (NW) mulai dari tingkatan pengurus hingga akar rumput (jamaah) Nahdlatul Wathan. Karenanya, kehadiran Syamsul Luthfi benar-benar menjadi energi baru bagi partai besutan Surya Paloh itu.

HM Syamsul Luthfi yang saat ini menjadi Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok Nomor Urut 8 Partai NasDem, mengaku sangat optimis Partai NasDem akan mampu menempati urutan lima besar secara nasional.

Bagi Syamsul Luthfi, Partai NasDem memiliki tren positif yang sangat stabil. Bahkan tak menutup kemungkinan partai dengan jargon Tanpa Mahar Politik itu mampu mengungguli partai politik lainnya.

“Bergabung dan mencalonkan diri melalui Partai NasDem merupakan pilihan yang realistis, melihat prospek dan potensi partai ini,” kata HM Syamsul Luthfi.

Sekretaris DPD Partai NasDem Lombok Tengah, Ahmad Samsul Hadi pada saat rapat konsolisidasi Partai NasDem yang dihelat di Kota Praya Lombok Tengah beberapa waktu lalu menyebutkan, target Partai NasDem di Lombok Tengah merangsek ke posisi tiga besar.

Menurut Samsul Hadi, sedikitnya 7 kursi DPRD Lombok Tengah terus diperjuangkan realisasinya sehingga paling tidak satu kursi pimpinan dewan bisa terpenuhi oleh Partai NasDem.

“Ini target realistis kita, melihat fenomena dan perkembangan Partai NasDem secara nasional maupun di tingkat daerah,” jelasnya.

Terkait bergabungnya beberapa HM Syamsul Luthfi ke Partai NasDem, Syamsul Hadi juga menegaskan itu sebagai energi baru, sehingga para kader dan pengurus Partai NasDem di daerah ini kian yakin dan bersemangat untuk berjuang meraih simpati masyarakat.

“Bagi kami, Syamsul Luthfi adalah energi baru dan semangat baru untuk terus memenangkan Partai NasDem, baik di tingkat daerah maupun nasional,” tegas Syamsul Hadi yang juga calon anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah Nomor Urut 1 Dapil Praya-Praya Tengah.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.