Syamsul Luthfi Usung Tema “Sunrise of Lombok”

LOMBOKita – Bakal Calon Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi, SE., M. Si mengusung tema “Sunrise of Lombok” untuk membangun dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.

Menurut Syamsul Luthfi, daerah di ujung timur pulau Lombok ini kaya dengan potensi sumberdaya alam yang bisa dikembangkan untuk menjadikan daerah ini sebagai destinasi unggulan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

“Kabupaten Lombok Timur memiliki 36 gili yang cukup indah, memiliki wisata alam pegunungan Rinjani dan wisata air terjun. Kalau semua potensi obyek pariwisata ini dikelola secara baik, maka daerah kita akan menjadi unggulan di NTB. Bahkan di Indonesia,” ucap Syamsul Luthfi.

Branding “Sunrise of Lombok” menurut Syamsul Luthfi, merupakan keinginan dan tekad yang kuat untuk memajukan dunia pariwisata di daerah Patuh Karya ini sehingga banyak mendapat dukungan dari para pegiat pariwisata, baik travel agent, perhotelan maupun kelompok-kelompok masyarakat sadar wisata serta kalangan komunitas lainnya yang ada di daerah ini.

Kekayaan potensi pariwisata di Kabupaten Lombok Timur ini, kata Syamsul Luthfi, membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah, baik secara anggaran maupun kebijakan lain, sehingga keberadaannya pun dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Perbaikan infrastruktur menuju obyek-obyek wisata maupun upaya promosi harus dilakukan. Demikian pula dengan even-even pariwisata harus diperbanyak sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur ini.

“Sunrise of Lombok” kata Syamsul Luthfi, adalah yang pas buat Kabupaten Lombok Timur. Berada di ujung paling timur pulau Lombok, membuat para wisatawan dapat menikmati langsung keindahan matahari terbit di daerah ini. Terlebih saat berada di obyek-obyek wisata pantai maupun di Sembalun, kawasan Gunung Rinjani.

“Itu berarti bahwa jika wisatawan ingin menikmati keindahan matahari terbit di pulau Lombok, silakan datang ke Lombok Timur,” katanya.

Karena itu, dalam waktu dekat HM Syamsul Luthfi yang akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Lombok Timur pada pilkada serentak tahun 2018 mendatang, akan melounching secara resmi branding “Sunrise of Lombok” untuk kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Lombok Timur. Harapan Baru bagi masyarakat Lombok Timur bersama HM Syamsul Luthfi yang terkenal dengan jargon LOMBOK TIMUR BARU (Beriman, Aman, Religius dan Unggul) ini. /*

Komentar Anda