Tangani Stunting, Bupati Janjikan Kades Umroh

186
kali tampilan.

LOMBOKita – Sebagai langkah Untuk menaikkan IPM Lombok Timur yang saat ini berada di peringkat 8, Bupati Lombok Timur menjanjikan akan mengumrohkan, kepala desa yang berhasil menangan, gizi buruk dan kasus stunting khususnya  yang terjadi di desanya.

“pemkab akan umrohkan bagi kepala desa, yang berhasil tangani stanting yang terjadi di desanya,” ungkapnya, dalam pertemuan penguatan komitmen desa dalam tangani stabting di kabupaten Lombok Timur,Rabu (9/1)

Menurut Bupati,  salah satu uoaya menurunkan angka stunting ini, keterkibatan kepala desa dan jajarannya,sangat di harapkan.ternasuk adanya penggaran darindesa untuk oenanganan kasus stunting tersebut.

” untuk penanganan stunting ini, kepala desa  agar manganggarkan dari dana desa yang dimiliki,,” ucapnya.

Loading...

Termasuk agar keoala desa sebagai penggeraknutama di desa, untuk menggerakkan aparat desanya, baik itu PKK, kader posyabdu dan lainnya, untuk terus  melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya.guna menekan angka kasus stunting yang terjadi di desanya.

Kalau kepala desa sebagai penggerak di laoangan, yang bersentuhan langaung dengan masyarakat, menurut Bupati, dirinya sangat yakin permasalahan stunting tersebut, pasti akan tertangani dengan baik sampai tuntas.

Sehingga dirinya menjanjikan bagi 25 kepala desa , yang berhasil menekan dan menurunkan angka stunting tersebut, maka pemkab akan mengumrahkan.

Dikatakan Bupati, kalau kepala desa berperan aktif dalam menekan angka gizi buruk, Angka kematian ibu (AKI),Angka kematian Bayi (AKB),stunting semua menurun, maka angka harapan hidup masyarakat pasti naik.

” kalau semua ini berhasil,maka IPM Lombok Timur pasti akan naik,tak seperti sekwrang ini IPM Lotim berada di angka kedua terbawah,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.